Polres Metro Tangerang Gelar Operasi Tematik Lawan Arus

Date:

Polres Metro Tangerang Gelar Operasi Tematik Lawan Arus
Polres Metro Tangerang menggelar Operasi Tematik Lawan Arus di Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang —Tingginya kecelekaan lalu lintas salah satunya dipicu akibat warga tidak patuh terhadap peraturan lalu-lintas saat berkendara.

Untuk mengurangi volume kecelakaan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono, memerintahkan seluruh Polres di wilayah untuk melakukan kegiatan tematik lawan arus.

Hal tersebut dikatakan Kanit Turrajawali Lantas Polres Mtero Tangerang Kota AKP Subari, saat melakukan penindakan terhadap para pengendara yang melawan arus di Jalan MH. Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Minggu sore, 3 Februari 2019.

“Kegiataan ini perintah langsung Bapak Kapolda Metro Jaya tentang  tematik penindakan lawan arus. Kenapa jadi tematik lawan arus? Karena itu merupakan poin bahwa kecelakaan kalu lintas tinggi diakibatkan masyarakat kurang tertib dalam berlalu-lintas,” jelasnya.

Menurut Subari, Kapolda Metro Jaya memerintahkan, selama Januari-Febuari 2019, seluruh wilayah melakukan tematik lawan arus.

“Hari ini Lantas Polres Metro Tangerang Kota, melaksanakan kegiatahan tersebut dengan melakukan penindakan para pengendara kendaraan roda dua di Jalan MH. Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang. Bentuk penindakannya yang pertama kita sosialisasikan tampilan dilarang melawan arus, yang kedua melaukan penindakan preventif  yaitu tilang,” terangnya.

Subari menabahkan, untuk di Kota Tangerang sendiri ada lima titik fokus utama untuk melaukan kegiatan penindakan pelanggaran melawan arus, salah satunya di Jalan MH. Thamrin Kota Tangerang.

“Untuk selanjutnya kita akan melakukan kegitan di titik-titik yang menjadi target kita dalam menjalankan tematik lawan arus. Hal itu supaya para pengendara menyadari kalau hal itu bisa membahayakan dirinya dan orang lain,” ucapnya.

Reporter:  Hendra Wibisana
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...