Penuh Khidmat, Tokoh Lintas Agama Ikut Ramaikan Perayaan Imlek di Tangsel

Date:

Perayaan Imlek 2570 di Vihara Kwan In Thang, Pamulang, Senin malam, 4 Februari 2019
Perayaan Imlek 2570 di Vihara Kwan In Thang, Pamulang, Senin malam, 4 Februari 2019 dihadiri sejumlah tokoh lintas agama. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Perayaan Imlek 2570 di Vihara Kwan In Thang, Pamulang, Senin malam, 4 Februari 2019 berlangsung khidmat. Selain masyarakat Tionghoa beragama Khong Hu Cu, malam imlek juga dihadiri sejumlah tokoh lintas agama. 

Sejumlah biksu, suster, pendeta bahkan Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rojak turut hadir mengikuti rangkaian acara. Turut hadir juga Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izudin dan Asisten Daerah Rahmat Salam. 

Tan Untung Sutikno, pengurus Wihara Kwan In Thang, mengatakan, hadirnya para tokoh agama diharapkan dapat membuat kedamaian.

“Ada beberapa perwakilan dari agama lain aktif merayakan Imlek ini. Kita ingin agar Imlek ini bisa terjaga kedamaiannya,” harapnya.

Hal senada diutarakan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak. Ia menyebut kehadiran sejumlah tokoh agama sebagai bentuk dukungan terhadap kerukunan beragama di Tangsel. Ia berharap, kerukunan beragama dengan bentuk saling dukung dalam merayakan perayaan hari besar keagamaan bisa terus berjalan.

“Didukung penuh juga umat beragama yang ada di Tangerang Selatan, hadir dari Islam, Hindu, Budha dan Kong hu cu. Ini menunjukkan Tangerang Selatan daerah yang sangat toleran, sangat moderat sangat guyub,” tukasnya.

Reporter:  Ade Indra Kusuma
Editor:  Darussalam Jagad Syhadana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...