Connect with us

Pemilu

Gemasaba Menduga Camat Cikedal Arahkan Aparatur Desa Menangkan Caleg NasDem karena Ditekan

Published

on

Acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal

Acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal yang diduga jadi ajang memenangkan caleg Partai NasDem yang juga anak Bupati Pandeglang. (Screen Capture/ istimewa)

Pandeglang – Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa atau Gemasaba Pandeglang menyoroti video yang beredar terkait ajakan yang diduga dilakukan Camat Cikedal Surya untuk memenangkan anak Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menjadi Caleg NasDem di DPR RI pada pileg 2019 nanti.

BACA JUGA: Beredar Video Peserta Pembinaan Perangkat Desa di Cikedal Diarahkan Menangkan Anak Bupati Caleg Partai NasDem

Terlihay dalam video yang beredar itu sebuah acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan yang bertempat di PKPRI Amanah, Kecamatan Cikedal, kemarin.

Sekertaris Gemasaba Pandeglang, Entis Sutisna menyayangkan perbuatan tersebut. Ia meminta Bawaslu untuk lebih intens mengawasi setiap kegiatan yang diadakan oleh pemerintah Kecamatan Cikedal.

“Apalagi yang hadir disana ada Caleg dari DPR RI, Dimyati Natakusuma. Meski kehadirannya sebagai tokoh, tapi faktanya kegiatan itu di tumpangi politik,” kata Entis.

Entis juga menduga ajakan dalam video tersebut berawal dari desakan seseorang yang berpengaruh di Kabupaten Pandeglang. Oleh karenanya, Entis meminta agar Bupati Pandeglang tegas kepada setiap ASN dan perangkat desa yang ikut berpolitik praktis. 

“Ini sangat lucu, seolah ada tekanan dari pimpinan untuk mengarahkan memenangkan anaknya. Seharusnya, ASN terlepas dari intervensi Politik. Bupati harus tegas, terapkan surat edaran yang melarang ASN berpolitik,” tegasnya.

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending