Gemasaba Menduga Camat Cikedal Arahkan Aparatur Desa Menangkan Caleg NasDem karena Ditekan

Date:

Acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal
Acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan se-Kecamatan Cikedal yang diduga jadi ajang memenangkan caleg Partai NasDem yang juga anak Bupati Pandeglang. (Screen Capture/ istimewa)

Pandeglang – Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa atau Gemasaba Pandeglang menyoroti video yang beredar terkait ajakan yang diduga dilakukan Camat Cikedal Surya untuk memenangkan anak Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menjadi Caleg NasDem di DPR RI pada pileg 2019 nanti.

BACA JUGA: Beredar Video Peserta Pembinaan Perangkat Desa di Cikedal Diarahkan Menangkan Anak Bupati Caleg Partai NasDem

Terlihay dalam video yang beredar itu sebuah acara pembinaan perangkat desa dan kelembagaan yang bertempat di PKPRI Amanah, Kecamatan Cikedal, kemarin.

Sekertaris Gemasaba Pandeglang, Entis Sutisna menyayangkan perbuatan tersebut. Ia meminta Bawaslu untuk lebih intens mengawasi setiap kegiatan yang diadakan oleh pemerintah Kecamatan Cikedal.

“Apalagi yang hadir disana ada Caleg dari DPR RI, Dimyati Natakusuma. Meski kehadirannya sebagai tokoh, tapi faktanya kegiatan itu di tumpangi politik,” kata Entis.

Entis juga menduga ajakan dalam video tersebut berawal dari desakan seseorang yang berpengaruh di Kabupaten Pandeglang. Oleh karenanya, Entis meminta agar Bupati Pandeglang tegas kepada setiap ASN dan perangkat desa yang ikut berpolitik praktis. 

“Ini sangat lucu, seolah ada tekanan dari pimpinan untuk mengarahkan memenangkan anaknya. Seharusnya, ASN terlepas dari intervensi Politik. Bupati harus tegas, terapkan surat edaran yang melarang ASN berpolitik,” tegasnya.

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...