Connect with us

Pemilu

ASN di Lebak Sudah Gak Bisa Lagi Pose Simbol Jari Selama Pemilu 2019 Setelah Pemkab dan Bawaslu Lakukan Ini

Published

on

MoU Pemkab Lebak dan Bawaslu

Asda I Pemkab Lebak, Alkadri usai melakukan MoU dengan Bawaslu Lebak di Hotel Mutiara Lebak, Jumat, 8 Februari 2019. Dengan MoU ini ASN di Lebak dijamin netral selama Pemilu 2019. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN di Lebak bersikap netral pada pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Sesuai dengan aturan yang berlaku, ASN harus netral di Pemilu 2019. Kita pastikan ASN tidak akan berpihak dan terlibat politik praktis,” kata Asda I Pemkab Lebak, Alkadri usai melakukan MoU dengan Bawaslu Lebak di Hotel Mutiara Lebak, Jumat, 8 Februari 2019.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lebak juga sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) agar ASN bersikap netral bahkan pemantauan terus dilakukan agar tidak ada ASN yang menyimpang.

“Kita pantau terus agar tidak ada ASN yang nyeleneh (Menyimpang-red), untuk sanksi kita terapkan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tuturnya.

Sementara Ketua Bawaslu Lebak, Odong Hudori mengaku selain dengan Pemkab Lebak, MoU juga dilaksakanan bersama Kementerian Agama Kabupaten Lebak.

“Kita ingin penyelenggaraan pemilu di Lebak berjalan lancar,” katanya.

Odong menyarankan agar ASN di Kabupaten Lebak bisa netral dan menjauhi hal-hal yang menjurus pada politik praktis mulai dari foto bersama, berpose untuk menguntungkan salah satu pasangan calon bahkan hingga mempromosikan pasangan calon.

“Sudah seharusnya ASN netral sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Melalui MoU ini kami harapkan seluruh ASN lebih terpacu untuk menjaga netralitas,” pungkasnya.

Reporter: Fariz Abdullah
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending