Connect with us

Rubrik Unggulan

Jadi Air Terjun Paling Indah Versi Warganet,  Ini Penampakan Curug Cihear yang Menggila

Published

on

Curug Cihear

Curug Cihear, Kampung Cigobang, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong,  Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak– Curug Cihear menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Lebak yang layak untuk dikunjungi wisatawan setelah ramai diperbincangkan warga net di media sosial Facebook.

Air terjun yang terletak terletak di Kampung Cigobang, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak ini digadang-gadang menjadi salah satu air terjun paling indah di Kabupaten Lebak.

Wisata yang disebut belum dikomersilkan ini mulai ramai diperbincangkan netizen setelah akun Facebook InfoRangkasbitung memamerkan beberapa foto keindahan Curug yang masih asri dan indah ini.

Tak ayal, postingan yang sudah dibagikan ratusan kali ini dibanjiri komentar yang menyebut Curug Cihear salah satu air terjun terindah di Kabupaten Lebak setelah Curug Munding dan Curug Sewu di Kecamatan Gunungkencana.

“Subhanallah indah banget,” tulis salah satu warganet.

Keindahan yang disodorkan Curug Cihear ini tentunya tidak mudah didapatkan wisatawan. Pasalnya akses menuju destinasi wisata ini terbilang cukup menguras tenaga dan menantang adrenalin.

Wisatawan bisa memarkirkan kendaraannya di pemukiman warga, dan mulai berjalan kaki menuju Curug Cihear. Kondisi jalan yang curam membelah hutan, menyebrangi sungai hingga naik-turun kawasan perbukitan Taman Nasional Gunung Halimun Salak menyebabkan wisatawan memerlukan jasa guide warga setempat.

Plt kepala dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin membenarkan Curug Cihear menjadi salah satu curug yang menyodorkan keindahan yang luar biasa.

“Sudah lama, Curug Cihear ini memang indah,” kata Imam ketika dihubungi BantenHits.com, Sabtu, 9 Februari 2019.

Menurutnya, Curug Cihear juga  sudah masuk kedalam daftar Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Kita berharap masyarakat bisa merawat destinasi, pemerintah desa juga sudah seharusnya membentuk Pokdarwis agar memiliki daya tarik yang lebih,” ucapnya.

Bagi Anda, wisatawan yang ingin mengunjungi Curug Cihear cukup mengambil rute Cipanas (Pondok Pesantren Latansa Mashiro), belok kanan menuju Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong dan minta warga setempat untuk mengantar menuju wisata Curug Cihear.

Reporter:  Fariz Abdullah
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending