Reses di Tiga Desa, Aleg PKS di Lebak Temukan Persoalan “Akut”

Date:

Dian Wahyudi Anggota DPRD Kabupaten Lebak ketika foto bersama usai melakukan reses di Kecamatan Warunggunung. Di awal tahun 2019 Politisi Partai PKS ini melakukan reses di tiga desa. (Istimewa).

Lebak– Anggota DPRD Kabupaten Lebak Dian Wahyudi kembali menemukan persoalan akut saat melakukan reses di tiga desa beberapa waktu lalu. Tiga desa tersebut yakni desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, desa Cempaka dan desa Selaraja Kecamatan Warunggunung.

“Ya, persoalannya masih sama dengan reses sebelumnya, mayoritas masyarakat Lebak masih membutuhkan perbaikan sarana infrastruktur,”kata Dian ketika dihubungi BantenHits, Sabtu, 16 Februari 2019.

Kata Dian, kondisi infrastruktur yang menunjang berdampak banyak untuk peningkatan roda perekonomian warga.

“Keluhan masyarakat yang diserap dalam reses I tahun 2019 ini sudah kita sampaikan kepada pemerintah daerah,”katanya.

Caleg PKS Dapil satu Kecamatan Kalanganyar, Rangkasbitung, Warunggunung dan Cibadak ini menyebutkan beberapa perbaikan infrastruktur yang sudah diajukan terfokus di Kecamatan Warunggunung mulai dari pembangunan jalan dan jembatan poros desa antata desa Selaraja dengan desa Warunggunung, rehabilitasi turab sungai kampung Kempeng desa Cempaka, pembangunan ruang kelas baru kampung Tegal Lebak SD 5 Selaraja  dan pembangunan air bersih di Kampung Cilewong.

“Hasil pembahasan dengan Pemkab, itu semua sudah masuk dalam Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan,”akunya.

Dian mengaku pengajuan yang sudah dibahas pada Paripurna laporan hasil reses tersebut murni keinginan masyarakat yang layak untuk diperjuangkan.

“Kita berharap pemerintah daerah memiliki skala prioritas pembangunan yang baik agar tidak adanya pandangan miring dari masyarakat,”ucapnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...