Tinjau Simulasi Tanggap Bencana di Pandeglang, Jokowi : Indonesia Rawan Bencana  

Date:

Presiden Jokowi ketika memberikan keterangan pers kepada awak media usai meninjau simulasi tanggap bencana. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau simulasi tanggap bencana di SD Negeri Panimbang Jaya 1, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin, 18 Februari 2019.

Baca Juga: Terungkap Tujuh Pernyataan Jokowi di Debat Capres Tak Sesuai Fakta, #JokowiBohongLagi Ramai di Twitter

Dengan menggunakan kemeja putih andalannya, Pria yang akrab disapa Jokowi imi tiba di lokasi bersama Agus Gumiwang sekitar pukul 09.05 WIB. 

Dalam kunjungan tersebut calon presiden nomor urut 01 yang baru saja mengikuti debat putaran kedua menyebut negara Indonesia rawan bencana sehingga sosialiasi yang dilakukan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) tentang edukasi bencana kepada anak-anak dan warga setempat sangatlah tepat.

“Sosialisasi ini sangat penting karena wilayah Indonesia yang rawan bencana. Tadi saya lihat anak-anak sudah mengerti (Siaga Bencana,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurutnya, sosialisasi dan simulasi yang dilaksanakan Tagana dalam program Tagana Masuk Sekolah akan dilaksanakan di seluruh Indonesia yang di prioritaskan di lokasi rawan bencana.

“Engak, engak, engak ini akan di laksanakan di seluruh Indonesia yang di prioritaskan di lokasi rawan bencana,” ujarnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...