Connect with us

Hiburan & Olahraga

Tiga Pemain GSI Tangerang Selatan Ikut Pelatihan Sepak Bola di Jepang

Published

on

Tim Sepak Bola GSI Tangerang Selatan ketika foto bersama dalam suatu acara. (Istimewa).

Tangsel– Tiga pemain tim Gala Siswa Indonesia atau GSI Tangerang Selatan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan sepak bola di negara Jepang. Setelah tim GSI Tangerang Selatan menjadi juara runner up pada ajang yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Persipan Jadi Runer Up Piala Soeratin

Ketiga pemain yang masih duduk di bangku SMP ini terpilih berkat penampilannya yang membuat pencari bakat dari Kemendikbud kagum. Ketiganya yakni Reza Dwi Anggara siswa kelas VIII di SMPN 7 Tangsel, Rizwan Haikal siswa kelas IX di SMPN 14 Tangsel dan Dicky Wahyudi siswa kelas IX di SMPN 11 Tangsel.

“Saya sebagai pelatih merasa bangga, bisa terpilih dalam pembinaan sepak bola di Jepang. Tentunya, ilmu yang nanti mereka dapat di Jepang sangatlah berguna bagi mereka,”kata Suwandi kepada BantenHits, Senin, 25 Februari 2019.

Pria yang akrab disapa Gandil ini mengaku bakat-bakat muda pesepak bola di Tangsel sudah bisa banyak bicara di kancah Nasional dan mampu bersaing dengan kota-kota besar.

“Bakat-bakat di Tangsel itu banyak yang potensial dan bisa bersaing dengan pemain-pemain dari kota besar. Sekali lagi selamat kepada Reza, Rizwa dan Dicky. Semoga prestasi ini dapat memacu pemain lain yang ada di Tangsel,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending