PLN Area Banten Selatan Minta Dindikbud Segera Rilis Jadwal UNBK   

Date:

Beberapa unit Komputer milik SMAN 1 Rangkasbitung yang akan digunakan untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK. PLN Area Banten Selatan meminta Dindikbud segera merilis jadwal UNBK agar tidak terjadi pemadaman saat UNBK berlangsung. (Dok.BantenHits).

Lebak– PLN Area Banten Selatan meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) segera merilis jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tujuannya agar tidak terjadi bentrok dengan pemadaman bergilir.

“Kita sudah bersurat meminta jadwal UNBK agar tidak bentrok. Tapi sementara ini belum mendapatkan balasan padahal sangat penting karena berkaitan dengan kelancaran UNBK dan juga kelancaran pekerjaan PLN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata Supervisor Teknik Area PLN Banten Selatan Bayu Alif, Jumat, 1 Maret 2019.

Meskipun, sambung Bayu, PLN area Banten Selatan sendiri telah melakukan beberapa persiapan agar pelaksanaan UNBK SMP dan SMA bisa berjalan lancar tanpa adanya pemadaman listrik. Beberapa kesiapannya, sambung Bayu, ialah menunda waktu pelaksanaan pemadaman bergilir. Kemudian menyiapkan genset. 

“Sementara ini, jadwal belum kita terima sehingga untuk pemadaman bergilir masih berjalan di wilayah yang memang sedang dalam tahap perbaikan maupun pemasangan jaringan listrik,”katanya.

Baca Juga: Miris! Delapan Pelajar MA Al-Itihad Lebak Tak Bisa Ikut UASBN Akibat Tak Mampu Bayar

Bayu berharap, dari pihak terkait, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera menginformasikan jadwal UNBK. Supaya waktunya tidak bentrok dengan waktu pemadaman bergilir.

“Kita harap segera diinformasikan mengenai jadwal UNBK agar semuanya bisa berjalan lancar,”harapnya.

Editor:Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related