Connect with us

SENI & BUDAYA

Buka Festival Seni Islam di Ciputat Timur, Ini Pesan Airin

Published

on

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ketika memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatam Festival Seni Islam. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany membukan kegiatan Festival Seni Islam di Masjid Baitul Rahim, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur pada Jumat, 8 Maret 2019. Kasidah, marawis, hadrah serta fasion busana muslim menjadi perlombaan yang dipertandingkan pada festival yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Airin menuturkan islam masuk ke Indonesia melalui seni dan budaya. Begitu pun syiar agama islam bisa dilakukan melalui seni dan budaya.

“Festival seni islam ini bisa ajang memperkenalkan islam kepada anak-anak kita,”kata Airin.

Ia berharap festival ini bisa menjadi tontonan dan tuntunan bagi masyarakat serta ajang silaturahmi antar masyarakat.

“Islam itu indah, damai dan menyejukkan. Pemkot Tangsel mendukung penuh kagiatan ini,”pesannya.

Baca Juga: Airin Minta Tempat Ibadah Steril, Jokowi Malah Bagi-bagi Ini di Masjid Bani Umar Tangsel

Sementara Ketua Panitia Festival Seni Islam Lukman Hakim mengatakan, kegiatan ini digelar hingga Minggu, 10 Maret 2019. Selain lomba, marawis, hadrah, fasion muslim dan kasidah, ada juga lomba menggambar dan mewarnai untuk anak.

“Kegiatan ini disupport APBD Tangsel. Makanya kami berterima kasih kepada Walikota yang langsung datang untuk membuka festival ini,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending