Viral Lirik Shalawatan Diubah Jadi Dukungan 02 saat Peringatan Isra Mi’raj di Kabupaten Serang

Date:

Tangkapan layar video yang berisi diduga kegiatan Isra Mi’raj di Kabupaten Serang bernuansa kampanye. (Istimewa).

Serang- Sebuah video singkat yang diduga berisikan peringatan Isra Mi’raj beredar luas melalui jejaring sosial WhatsApp. Video berdurasi 2 menit 29 detik itu menayangkan ratusan masyarakat asyik melantunkan shalawat yang diplesetkan menjadi yel-yel atau lagu tentang ajakan memenangkan Prabowo-Sandi di Pemilu 2019.

Di detik-detik awal video, masyarakat kompak menggemakan shalawat yang dipadukan dengan yel-yel Prabowo-Sandi dipimpin seseorang yang diketahui menjadi bintang tamu dalam acara Isra Mi’raj di kampung Tambak Pasir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Viralnya video tersebut membuat Bintang Wali 9 gerah, dikomandoi Matin Syarkowi Bintan Wali 9 mengaku akan melaporkan video tersebut ke Bawaslu Serang. Mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat yang kecewa kegiatan Isra Mi’raj dijadikan ajang berkampanye.

“Karena awalnya tidak ada unsur politik, panitia juga banyak yang mengeluhkan soal itu, berencana kita bersama masyarakat akan melaporkan hal ini,”kata Ketua Dewan Pembina Bintang Wali 9 Matin Syarkowi, Senin, 1 April 2019.

Seharusnya, sambung Matin peringatan Isra Mi’raj ini menceritakan atau menerangkan bagaimana perjalanan Nabi besar Muhammad SAW yang seyogianya menjadi pengujian dan keimanan umat islam.

“Ini (kyai) posisinya di undang untuk ceramah tentang Isra Mi’raj bukan tentang kampanye, meskipun secara peribadi karma hak demokrasi itu di lindungi undang-undnag, si mubalig ini cendrung mendung capres-cawaspres, tapi kalau di undang sebagai penceramah bukan untuk kampanye,” pungkasnya.

Baca Juga: Cantiknya Irna Pakai Busana Muslim Warna Abu Muda, Ini Pesannya saat Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Ar-Rahman

Berikut beberapa bait solawat yang diplesetkan dalam video viral tersebut:

Jangan mendukung presiden penista agama, walaupun wakilnya itu adalah ulama, tapi kita harus taat ijtima ulama, yang untuk kita mencoblos nomor 2,”

“Ayo kita dukung hasil Ijtima ulama, untuk mendukung calon presiden nomor 2. Pada hari Rabu 17 April nanti mari kuta coblos presiden Prabowo-Sandi.”

Hingga berita ini dipublish belum jelas identitas bintang tamu dan panita peringatan isra mi’raj tersebut. BantenHits masih mengupayakan konfirmasi.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...