Connect with us

Pemilu

Viral Lirik Shalawatan Diubah Jadi Dukungan 02 saat Peringatan Isra Mi’raj di Kabupaten Serang

Published

on

Tangkapan layar video yang berisi diduga kegiatan Isra Mi’raj di Kabupaten Serang bernuansa kampanye. (Istimewa).

Serang- Sebuah video singkat yang diduga berisikan peringatan Isra Mi’raj beredar luas melalui jejaring sosial WhatsApp. Video berdurasi 2 menit 29 detik itu menayangkan ratusan masyarakat asyik melantunkan shalawat yang diplesetkan menjadi yel-yel atau lagu tentang ajakan memenangkan Prabowo-Sandi di Pemilu 2019.

Di detik-detik awal video, masyarakat kompak menggemakan shalawat yang dipadukan dengan yel-yel Prabowo-Sandi dipimpin seseorang yang diketahui menjadi bintang tamu dalam acara Isra Mi’raj di kampung Tambak Pasir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Viralnya video tersebut membuat Bintang Wali 9 gerah, dikomandoi Matin Syarkowi Bintan Wali 9 mengaku akan melaporkan video tersebut ke Bawaslu Serang. Mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat yang kecewa kegiatan Isra Mi’raj dijadikan ajang berkampanye.

BACA :  Airin Ajak Masyarakat Tangsel Sterilisasi Tempat Ibadah dari Kegiatan Kampanye Pemilu 

“Karena awalnya tidak ada unsur politik, panitia juga banyak yang mengeluhkan soal itu, berencana kita bersama masyarakat akan melaporkan hal ini,”kata Ketua Dewan Pembina Bintang Wali 9 Matin Syarkowi, Senin, 1 April 2019.

Seharusnya, sambung Matin peringatan Isra Mi’raj ini menceritakan atau menerangkan bagaimana perjalanan Nabi besar Muhammad SAW yang seyogianya menjadi pengujian dan keimanan umat islam.

“Ini (kyai) posisinya di undang untuk ceramah tentang Isra Mi’raj bukan tentang kampanye, meskipun secara peribadi karma hak demokrasi itu di lindungi undang-undnag, si mubalig ini cendrung mendung capres-cawaspres, tapi kalau di undang sebagai penceramah bukan untuk kampanye,” pungkasnya.

Baca Juga: Cantiknya Irna Pakai Busana Muslim Warna Abu Muda, Ini Pesannya saat Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Ar-Rahman

BACA :  499 Personel Amankan Pemilu 2019 di Kota Cilegon

Berikut beberapa bait solawat yang diplesetkan dalam video viral tersebut:

Jangan mendukung presiden penista agama, walaupun wakilnya itu adalah ulama, tapi kita harus taat ijtima ulama, yang untuk kita mencoblos nomor 2,”

“Ayo kita dukung hasil Ijtima ulama, untuk mendukung calon presiden nomor 2. Pada hari Rabu 17 April nanti mari kuta coblos presiden Prabowo-Sandi.”

Hingga berita ini dipublish belum jelas identitas bintang tamu dan panita peringatan isra mi’raj tersebut. BantenHits masih mengupayakan konfirmasi.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Khaerunissa

    02/04/2019 at 17:22

    Sebagai warga Banten saya menyesalkan hal seperti ini terjadi di Banten. Kasus seperti ini bisa mengganggu keamanan dan ketenteraman warga Banten, karena warga yg datang untuk memperingati Isra Mi’raj malah diprovokasi dengan membawa nama agama. Cukuplah jangan sampai terulang lagi, biarkan kami warga Banten beribadah dengan khusyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler