Pemkot Tangerang Dorong UMKM Pasarkan Produk Via E-Commerce

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin ketika memberikan materi pada acara pelatihan Pelatihan Pemasaran Produk UMKM Tahun 2019. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang mendorong seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM untuk memaksimalkan pemasaran produk melalui layanan e-commerce, mengingat di era digital saat ini pemasaran via online dirasa lebih optimal untuk memasarkan produk.

“Saat ini kan sudah era digital berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan online, kenapa tidak kita coba latih agar pelaku UMKM di Tangerang memaksimalkan pemasaran melalui e-commerce atau online,”kata Wakil Wali Kota Sachrudin menghadiri kegiatan Pelatihan Pemasaran Produk UMKM Tahun 2019 yang bertempat di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 2 April 2019.

Sachrudin mengakui pemasaran menjadi kendala utama para pelaku UMKM, untuk itu diperlukan strategi yang pas baik secara manual maupun online, karenanya melalui kegiatan ini, Sachrudin berharap para pelaku UMKM yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan baru terkait pemasaran produk.

“Kita juga dorong pelaku UMKM untuk memasarkan via manual seperti pemasaran di Kampung-kampung tematik. Tapi kenapa tidak kita juga coba lebarkan wawasan mereka (pelaku UMKM) untuk memasarkan via online,”imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang H. Sayuti menargetkan di tahun 2020 mendatang Pemerintah akan mengintegrasikan produk UMKM dengan aplikasi e-commerce yang ada.

“Kalau di kampung tematik itu jual putus, jadi manual,”terangnya.

“Kalau online nanti ada aplikasi kemudian dibimbing bagaimana cara entry, menginput database produk, dan masuk pasar online. Kita juga membuka jaringan dengan hotel, restoran dan mungkin toko oleh-oleh,”tambahnya.

Untuk diketahui Pelatihan Pemasaran Produk UMKM Tahun 2019  diikuti 400 peserta pelaku UMKM yang tersebar diseluruh Kota Tangerang. (ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related