Penuhi Panggilan Bawaslu, Kadistan Banten Ngeles Tak Tahu Soal Grup Pemenangan Anak Gubernur Banten

Date:

Kadistan Banten ketika memberikan keterangan pers usai menjalani klarifikasi di Bawaslu Banten mengenai keterlibatannya dalam grup pemenangan anak Gubernur Banten. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Kepala Dinas Pertanian atau Kadistan Provinsi Banten Agus Tauchid memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu, Senin, 1 April 2019. Pejabat esselon II ini dipanggil lantaran kedapatan bergabung dan aktif dalam grup WhatsApp yang diduga untuk memenangkan Mohammad Fadlin Akbar Caleg DPD RI.

Agus memenuhi panggilan Bawaslu dan mengikuti prosea klarifikasi selama 1 jam. Ia mengaku menjawab seluruh pertanyaa  yang dilontarkan tim pemeriksa Bawaslu.

Baca Juga: Dipanggil Bawaslu Soal Group WhatsApp ‘DPD RI utk Kang Fadlin WH’, Kadis Perindag Banten Akui Mengenal Admin

Namun, kepada awak media, Kepala Dinas Pertanian Banten ini terus menerus mengelak tidak tahu tentang grup WhatsApp ‘DPD RI utk Kang Fadlin WH’ yang dibuat Faturohman pejabat Kasi TU KCD Dindikbud Banten wilayah Serang-Cilegon.

“Di tanya sesuai berita aja, saya jawab (ke Bawaslu Banten) tidak tau, kita jawabnya semua tidak tau,” ujar Agus kepada awak media, temui di Bawaslu Banten jalan Kelapa dua kota serang, Senin 1 April 2019.

Bahkan, Ia mengaku belum sempat komen bahkan belum sempat membuka grup WA, namun Ia sudah di keluar hanya hitungan menit setelah dirinya masuk grup.

“Tau tau hilang (grup WA), tidak tau (yang buat grup) anehkan. Selaku warga negara ya kita harus penuhi, kita tidak boleh menghalangi sebuah peroses,”pungkansya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Provinsi Banten melakukan pemeriksaan terhadap salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten yang diduga terlibat untuk memenangkan salah satu calon DPD RI Mohammad Fadlin Akbar.

Pemeriksaan dilakukan kepada Fatturohman, Kasubag Tata Usaha (TU) Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Banten wilayah Serang-Cilegon yang disebut-sebut telah membuat dan menjadi admin group whatsapp ‘DPD utk Kang Fadlin WH’.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...