Connect with us

GAYA HIDUP

Forbitas Reborn Sodorkan Edukasi dan Informasi Seputar Bikers

Published

on

Anggota Forbitas ketika foto bersama usai deklarasi. (Istimewa).

Tangsel- Forum Bikers Tangerang Selatan atau Forbitas reborn atau kembali mendeklarasikan diri, 30 Maret 2019. Setelah sebelumnya vakum, komunitas yang terbentuk pada 26 Februari 2010 ini memutuskan untuk kembali mengudara dan hadir di tengah masyarakat dengan tampilan baru yang sarat dengan edukasi dan informasi positif.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Kehadiran forum yang beranggotakan bikers dan gabungan dari komunitas ataupun klub bikers ini juga membawa panorama baru.

Ya, panorama itu dibentuk dalam sebuah ruangan khusus yang diberi nama ‘Forbitas Bikers Education and Information Center’. Terletak dikawasan Ciputat Timur, Kota Tangerang selatan, ruangan tersebut akan menjadi lokasi bagi para bikers dalam menuangkan kreasinya baik untuk komunitasnya sendiri maupun dengan komunitas-komunitas motor lainnya.

Sekda Kota Tangerang Selatan Muhammad menyambut baik  kehadirian Forbitas tentunya harus memiliki manfaat untuk Kota Tangerang Selatan, karenanya kerjasama perlu dijalin dengan pemerintah kota.

“Kedepan Forbitas harus bisa menyajikan kegiatan-kegiatan positif dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun kota Tangerang Selatan,”kata Muhammad saat deklarasi juga pengukuhan para pengurus Forbitas di Ciputat Tangerang Selatan.

Sementara Sekjen Forbitas Bro Dede Mansyur dalam kesempatan yang sama juga turut mengapresiasi dukungan serta kerjasama yang baik dari para bikers yang telah menyukseskan deklarasi dan pengukuhan Forbitas Reborn.

“Alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan ini, sebuah kegiatan yang sarat akan nilai edukasi serta hangatnya rasa kebersamaan juga persaudaraan,”kata Dede.

Dede mengaku Forbitas juga telah berkolaborasi dengan instansi pemerintahan seperti Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan Serta Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan dalam kegiatan sosial yaitu Aksi Cepat Tanggap dimana Forbitas berkolaborasi dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Dalam waktu dekat Forbitas akan melakukan berbagai kegiatan pelatihan yang melibatkan bikers dengan tema BIkerspreneur dan Bikers Menulis dengan mentor-mentor yang juga berasal dari kalangan bikers yang memiliki profesi dan pengalaman dibidangnya.

“Semoga kegiatan-kegiatan ini kedepannya akan terus memajukan para bikers dan memberikan sarana bagi para bikers untuk selalu berkegiatan yang positif,”Tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending