Bagi-bagi Amplop ke Ibu-ibu Pengajian, Caleg Golkar Cilegon Terjaring OTT

Date:

Ilustrasi Politik Uang. (Net)

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Cilegon berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan atau OTT terhadap salah seorang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Cilegon, Selasa, 16 April 2019.

Informasi diperoleh BantenHits, caleg yang diketahui berasal dari Partai Golongan Karya atau Golkar Kota Cilegon ini kedapatan membagikan amplop kepada ibu-ibu yang mengikuti pengajian di kediamannya.

Saat dikonfirmasi Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi membenarkan adanya anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Jombang yang sedang melakukan pengawasan kegiatan pengajian yang di gelar Caleg Partai Golkat berinisial T dan mendapati Caleg tersebut sedang bagi-bagi amplop kepada para peserta pengajian.

“Iya Baru dugaan ada OTT jadi masih kita telusuri fakta-fakta dilapangan kita akan periksa saksi-saksi ini masih dugaan. Untuk kronologis yang jelas Caleg itu melakukan pengajian atau istigosah dengan mengundang ibu-ibu di rumahnya,”ujar Siswandi saat dihubngi melalui sambungan telepon.

Saat disinggung mengenai nominal uang yang terdapat di dalam amplop tersebut, Siswandi enggan membeberkan. namun tegas Siswandi pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa amplop dan surat undangan kegiatan pengajian tersebut.

“Kalau isinya materinya kita belum tau masih kita masih periksa, sementara yang kita amankan surat udangan dan amplop sudah ada di kita. Jika terbukti dan ingkrah tentu ada konsekuensi hukumnya,”terangnya.

Baca Juga: Caleg di Banten Kepergok Sosialisasi dan Bagi-bagi Uang di Masa Tenang

Sementara saat dikonfirmasi Sekertaris DPD II Partai Golkar Cilegon Sutisna Abas mengaku belum mendapatkan infromasi adanya salah satu Caleg Partai berlambangan Beringin yang terkena OTT oleh Bawaslu Cilegon.

“Saya belum tahu informasinya nanti saya akan kroscek dahulu,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...