Bupati Pandeglang dan Keluarga Kompak datang Ke TPS Pakai Baju Putih

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika menyalurkan hak suaranya. Bersama dengan keluarga Irna kompak memakai baju putih datang ke TPS. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta keluarganya telah menyalurkan hak suaranya di TPS 17, Kampung Cigadung, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung, dia tiba di TPS sekitar pukul 09.00 WIB.

Irna datang bersama suami, Dimyati Natakusumah, dan kedua anaknya, Rizki Aulia Rahman Natakusumah dan Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah.

Keempatnya kompak memakai baju putih. Narasi tersebut pernah digaungkan oleh Capres nomor urut 01 Joko Widodo yang mendorong warga untuk beramai-ramai ke TPS pada 17 April dengan menggunakan baju putih.

Kendati demikian Irna mengaku bahwa baju putih yang di pakainya itu menandakan sebuah kecusian. Karena menurutnya, ada pesan khusus dibalik baju putih yang dipakainya bersama keluarga.

“Baju putih itu menandakan suci dan bersih agar kita niatnya betul-betul ikhlas menyuarakan hati kita demi Indonesia yang lebih kuat. Dari awal juga kami memang ingin berangkat dengan kaki yang tulus membangun Indonesia dan Pandeglang ke depan,” katanya, Rabu, 17 April 2019.

Bupati juga mengapresiasi antusias warga untuk berduyun-duyun mendatangi TPS. Ia menilai, masyarakat menyambut gembira pelaksanaan Pemilu kali ini dan berharap partisipasi bisa meningkat.

“Saya berharap dan mengimbau kepada warga masyarakat, untuk membuktikan berpartisipasi agar cinta kepada negeri ini. Saya yakin partisipasi masyarakat Pandeglang datang ke TPS bisa berjalan lancar. Untuk tingkat partisipasi di Pandeglang, saya harap bisa melampaui yang ditargetkan pusat, lebih dari 77 persen,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...