Connect with us

Pemilu

Jokowi-Amin Unggul di TPS Warga Keturunan Cina

Published

on

Capres Jokowi ketika berkampanye di hadapan massa yang memadati Stadion Maulana Yusuf. Dalam acara tersebut Jokowi memuji Provinsi Banten yang telah melahirkan banyak ulama besar dan cerdas seperti Ma’ruf Amin.

Tangsel- Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil unggul dibeberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kelurahan Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Pantauan BantenHits.com pasangan nomor urut 01 ini berhasil unggul di tiga TPS mulai dari TPS 02, 03 dan 04 Blok SR Vila Melati Mas yang notabene masyarakatnya berpenghuni keturunan cina. Sedangkan rivalnya Prabowo-Sandi berhasil unggul di lima TPS RW 022 kampung Kayu Gede, Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara yang berpenduduk mayoritas pribumi dan muslim.

Hery Kustanto Ketua Rukun Warga (RW) yang juga menjabat sebagai Ketua TPS 03 blok SR Vila Melati Mas, Jelupang, Serpong Utara, Tangsel mengatakan, jumlah DPT pada tiga TPS di wilayah RW 05 Blok SR kurang lebih 1.000 orang. Namun tingkat partisipasi warga pemilih di wilayah RW yang dipimpinnya hanya sekitar 70 persen.

“Tingkat partisipasi warga Blok SR menurut saya masih kurang dalam Pilpres dan Pileg kali ini. Kurangnya partisipasi warga kami, disebabkan hari pelaksanaan pencoblosan yang kurang tepat,”kata Hery, saat dihubungi oleh tim Bantenhits.com Kamis, 18 April 2019.

Menurutnya warga urban di Tangsel yang apatis terhadap Pemilu rata-rata memilih berlibur bersama keluarga. Tapi di wilayah RW 05, mayoritas ikut berpartisipasi dalam gelaran Pilpres dan Pileg 17 April 2019 kali ini.

“Buat kami, warga Blok SR Vila Melati Mas, ajang Pilpres dan Pileg ini dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antar warga RW 05 setelah sebelumnya sangat sibuk dengan aktivitasnya masing-masing,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending