Connect with us

Pemilu

Gerindra Geser PDI Perjuangan di Kursi Pimpinan DPRD Lebak

Published

on

Bendahara PDI Perjuangan Junaedi Ibnu Jarta ketika memberikan keterangan pers. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- DPC PDI Perjuangan mengklaim hanya mampu meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Lebak pada Pemilu 2019. Padahal partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menargetkan dan optimis mampu meraih 10 kursi sekaligus.

Partai pengusung Jokowi-Ma’ruf ini harus mengakui keunggulan partai besutan Prabowo yang mampu meraih 9 kursi dan berpotensi menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Lebak.

Bendahara Partai PDI Perjuangan Junaedi Ibnu Jarta mengatakan berdasarkan hasil penghitungan sementara partai moncong puting memang hanya memiliki kesempatan meraih 7 kursi di DPRD Lebak kalah oleh Gerindra yang berhasil meraih 9 kursi.

“Di Pemilu kali ini kita kehilangan 3 kursi, sebeleumnya kita berhasil meraih 10 kursi,”kata Junaedi kepada awak media di Rangkasbitung, Kamis, 25 April 2019.

Ketua DPRD Kabupaten Lebak ini mengaku meski kalah dari Gerindra, PDI Perjuangan masih berpotensi menduduki kursi wakil pimpinan.

Baca Juga: Raih 5 Kursi, PKS Lebak Berebut Kursi Wakil Pimpinan DPRD

Jun menduga kegagalan raihan kursi DPRD Kabupaten Lebak ini lantaran efek dari Pemilu serentak sehingga setiap kader di daerah tak mampu berkonsentrasi penuh untuk menang karena harus memikirkan Pemilihan Presiden.

“Jadi kita juga mikirin Pilpres, tapi tidak buruk-buruk amat kita masih dapat 7 kursi,”ucapnya.

Sementara politisi Gerindra Zaenal Fauzi membenarkan bahwa partai besutan Prabowo Subianto di Kabupaten Lebak berhasil meraih 9 kursi di DPRD Kabupaten Lebak.

Pria yang akrab disapa Eeng ini mengaku optimis bisa menjabat sebagai ketua DPRD Lebak periode 2019-2024.

“Sejauh ini baru 9 kursi yang aman. Insha Allah optimis harus,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Trending