Connect with us

METROPOLITAN

Petugas Ngaku Setor ke Dinas, Taman di Area Wisata Keraton Banten Lama Dijadikan Lahan Parkir Ilegal

Published

on

Tiket parkir di diduga ilegal di Kawasan Keraton Banten Lama. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Meski telah dilakukan penyitaan terhadap ribuan lembar karcis parkir ilegal beberapa waktu lalu, namun praktik parkir ilegal di kawasan wisata reliji Keraton Banten Lama masih marak terjadi. Aksi para oknum ini bahkan semakin menjadi-jadi pada H-1 Ramadan.

Pantauan BantenHits.com di lokasi, sejumlah oknum berdiri di jalan utama menuju Banten Lama dan mengarahkan pengunjung untuk masuk ke dalam parkiran ilegal yang tak lain taman keraton yang dialih-fungsikan.

Tidak hanya parkir di area taman, beberapa warung di pinggiran Masjid Agung Banten Lama juga dijadikan tempat parkir yang diduga ilegal.

BACA :  Motor Ringsek Tertimpa Mobil Box di Jalur Verboden Saketi, Pengendara Honda Vario di Pandeglang Malah Melarikan Diri

Hadir, salah seorang pengunjung Banten Lama mengeluhkan praktik parkir liar tersebut. Aksi penghadangan yang dilakukan oknum, bahkan terkesan memaksa.

“Mau lewat dicegat oleh oknum suruh masuk (parkiran ilegal) di warung itu, dikasih karcis saja pas mau pulang dimintain bayar lima ribu rupiah,” ungkap Hadir kepada awak media, Minggu 5 Mei 2019.

Seorang petugas parkir yang menolak menyebutkan namanya, mengklaim parkir yang dikelolanya resmi mendapat izin dari dinas. Dia juga menyebut menyetor hasil parkir ke dinas.

wawancara pihak parkir yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa parkir yang ia kelola sudah resmi.

“Ini setoran lagi ke dinas,” ucapnya.

“Orangnya yang ngelola ma orang orang sini aja bukan orang jauh,” tambah salah satu warga yang enggan menyebut namanya.

BACA :  Gelapkan Yamaha Mio, Pengangguran di Rajeg Diciduk

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler