Connect with us

METROPOLITAN

Polda Banten Siapkan 39 Pos Pengamanan Optimalkan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1440 H

Published

on

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiluddin Roemtaat

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiluddin Roemtaat mengatakan, Polda Banten siagakan  798 personel amankan Imlek. (Istimewa)

Serang- Sebanyak 39 Pos pengamanan telah disiapkan Polda Banten untuk mensukseskan arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1440 H. Masing-masing pos  akan diisi 30 personel gabungan TNI-Polri, Pemerintah dan Pelajar.

Selain itu, 8 pos pelayanan mulai dari kesehatan, tempat istirahat, bengkel gratis, ruangan menyusui, juga telah disiapkan.

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat mengatakan jika diakumulasikan seluruh personel gabungan yang di siagakan mencapai 1.705 personel. Seluruhnya akan bersiaga di masing-masing pos pengamanan.

“Ada sekitar 39 pos Pengamanan dan 8 Pos Pelayanan yang tersebar. Khusus untuk Pos Pelayanan, disitu disediakan pelayanan kesehatan, tempat istirahat, bengkel gratis, ruangan menyusui, dan banyak lainnya,” kata Roemtaat saat dikonfirmasi, Senin 27 Mei 2019.

BACA :  Ini Ajakan Terakhir Istri Ojek Online yang Ditembak Begal Sadis di Pakojan

Ia mengklaim sasaran utama dalam pelaksanaan operasi tersebut antara lain masyarakat yang mudik atau merayakan Hari Raya Idul Fitri, dan kelancaran jalur transportasi.

Selain itu tempat keramaian seperti objek wisata, tempat peribadahan, pusat perbelanjaan serta pemukiman yang ditinggal mudik oleh penghuninya akan disiagakan personel dan patroli.

“Penempatan personel pengamanan sudah diatur berdasarkan potensi yang dapat ditimbulkan. Kami berharap operasi ketupat tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Terpopuler