Pencairan Gaji ASN Meleset, Baznas Catat Penerimaan Zakat di Pandeglang Merosot

Date:

Baznas Banten
Ilustrasi Baznas. (Dok.BantenHits)

Pandeglang- Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Pandeglang mencatat penerimaan zakat fitrah dari Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Kota Badak pada tahun ini mengalami penurunan. Menyusul jadwal penggajian ASN yang kurang tepat.

“Tahun ini yang terkumpul sekitar Rp315 Juta, kalau tahun kemarin Rp459 Juta, artinya ada penurunan sekitar 15 persen,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulany saat memberikan sambutan di acara Pendisttibusian Dana Zakat Fitrah di Baznas Pandeglang, Selasa 28 Mei 2019.

Kendati demikian Baznas optimis penerimaan Zakat Fitrah akan terus bertambah, mengingat batas akhit penerimaan Zakat sampai H-2 Idul Fitri. Selain itu, saat ini sudah ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mulai menyetorkan zakat fitrah ke Baznas seperti RSU Berkah, Korwil Dindikbud dan 113 SMP di Pandeglang pada hari ini.

“Kita punya estimasi target penerimaan zakat akan tercapai pada tahun ini, kami tetap optimis insya allah,” jelasnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita  meminta agar para ASN, Masyarakat hingga pengusaha dapat berkontribusi kepada Baznas.

“Walaupun terlambat mereka tetep akan berkontribusi. Mudah-mudahan para dunia usaha juga ikut berkontribusi,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...