Connect with us

METROPOLITAN

Pencairan Gaji ASN Meleset, Baznas Catat Penerimaan Zakat di Pandeglang Merosot

Published

on

Baznas Banten

Ilustrasi Baznas. (Dok.BantenHits)

Pandeglang- Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Pandeglang mencatat penerimaan zakat fitrah dari Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Kota Badak pada tahun ini mengalami penurunan. Menyusul jadwal penggajian ASN yang kurang tepat.

“Tahun ini yang terkumpul sekitar Rp315 Juta, kalau tahun kemarin Rp459 Juta, artinya ada penurunan sekitar 15 persen,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulany saat memberikan sambutan di acara Pendisttibusian Dana Zakat Fitrah di Baznas Pandeglang, Selasa 28 Mei 2019.

Kendati demikian Baznas optimis penerimaan Zakat Fitrah akan terus bertambah, mengingat batas akhit penerimaan Zakat sampai H-2 Idul Fitri. Selain itu, saat ini sudah ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mulai menyetorkan zakat fitrah ke Baznas seperti RSU Berkah, Korwil Dindikbud dan 113 SMP di Pandeglang pada hari ini.

BACA :  ULP dan DBMSDA Pandeglang Dituding 'Main Mata' dengan Pengusaha

“Kita punya estimasi target penerimaan zakat akan tercapai pada tahun ini, kami tetap optimis insya allah,” jelasnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita  meminta agar para ASN, Masyarakat hingga pengusaha dapat berkontribusi kepada Baznas.

“Walaupun terlambat mereka tetep akan berkontribusi. Mudah-mudahan para dunia usaha juga ikut berkontribusi,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler