Connect with us

METROPOLITAN

Kemenkum HAM Bangun Sekolah dan Asrama, Ruang Terbuka Hijau di Tangerang Menipis? 

Published

on

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly saat memberikan keterangan pers. (Istimewa).

Tangerang- Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkum HAM mengaku akan membangun sekolah dan asrama di Kota Tangerang. 

Padahal, kementerian yang dipimpin Yasonna Laoly ini baru saja membangun Perguruan Tinggi Politeknik Ilmu Permasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang seluas 22 hektar.

Dalam pernyataannya, Yasonna Laoly mengaku Kemenkum HAM akan terus membangun bangunan-bangunan pendukung lainnya khususnya sekolah dan asrama di Kota Tangerang.

Diketahui sudah, sangat banyak bangunan besar Kemenkum HAM yang berdiri permanen di Kota Tangerang. Mulai dari enam Lapas Tangerang yang lahannya sangat luas. Tak terkecuali akademi imigrasi.

“Ini baru tahap pertama. Dalam waktu dekat juga PUPR akan membangun asrama,” ungkap Yasonna Laoly, usai meresmikan Poltekip dan Poltekim, dikawasan Puspem, Selasa, 9 Juli 2019.

Dalam pernyataan tersebut, Yasonna menegaskan akan menghabisi lahan miliknya di Kota Tangerang sebagai lahan sekolah. Tanpa memperhitungkan kebutuhan masyarakat sekitar khususnya Kota Tangerang.

Menanggapi hal tersebut, Amir (25) warga Buaran Indah mengaku keberatan dengan rencana dari Kementerian Kemenkumham, karena menurut Amir harusnya lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang.

“Ya ini nanti kalau dibangun semua lahan terbuka hijaunya hilang dong. Harusnya Pak Menteri bisa lebih bijak, meskipun lahan mereka harusnya mereka juga bisa memikirkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending