Connect with us

METROPOLITAN

PHK Massal di PT KS Tak Mempengaruhi Jumlah Pengangguran di Banten

Published

on

Kepala Disnakertrans Banten Alhamidi saat memberikan keterangan mengenai jumlah pengangguran di Banten usai PHK massal di PT KS. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Provinsi Banten menilai pemutusan hubungan kerja (PHK) yang terjadi di PT Krakatau Steel (KS) tidak terlalu berdampak terhadap peningkatan angka penganggura  di tanah Jawara.

Pasalnya, meski santer terdengar ribuan buruh bakal kembali di PHK di perusahaan baja terbesar se Asia itu pada dasarnya banyak pula perusahaan lainnya di Banten yang menerima pekerja baru.

“Ya, dampaknya ada. Tapi kan ada juga yang mem-PHK ada juga yang menerima,”kata Kepala Disnakertrans Alhamidi kepada awak media di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu 10 Juli 2019.

Alhamidi mengaku saat ini Disnakertrans Banten belum bisa memberikan keterangan terhadap penyelamatan tenaga kerja khususnya tenaga kerja asal Banten.

“Tapi nanti kita ada tim. Sudah saya bentuk yang melibatkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Cilegon sama Disnaker Provinsi Banten tujuannya untuk mengklarifikasi, mengaudit dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Editor:Fariz Abdullah

Trending