Connect with us

METROPOLITAN

Pemadaman Listrik PLN Picu Kebakaran Empat Gudang Busa Peredam Suara di Pergudangan 99 Kosambi

Published

on

Petugas pemadam berusaha memadamkan api di gudang busa peredam di Pergudangan 99, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis, 11 Juli 2019. Kebakaran terjadi sesaat setelah terjadi pemadaman listrik oleh PLN. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Empat gudang busa peredam suara di Kawasan Pergudangan 99, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Kamis siang, 11 Juni 2019 sekitar jam 12.00 WIB.

Kebakaran terjadi saat sejumlah karyawan tengah bersiap untuk istirahat. Sebelum api berkobar, kawasan tersebut mengalami pemutusan aliran listrik oleh PLN.

Wartawan BantenHits.com Hendra Wibisana melaporkan, petugas pemadam dari Kota dan Kabupaten Tangerang yang mengerahkan delapan unit mobil pemadam, baru bisa memadamkan api empat jam kemudian.

Banyaknya material yang mudah terbakar dan bisa memicu kobaran api, menjadi penyebab petugas kesulitan memadamkan api.

Sejumlah karyawan yang berada di pabrik ramai-ramai mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan di dalam gudang.

Menurut Masdi, salah seorang karyawan, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Pasalnya kebakaran terjadi tak lama setelah terjadi pemadaman listrik oleh PLN.

“Karyawan lagi siap-siap mau istirahat, tiba-tiba ada kebakaran. Sebelum kebakaran ada pemadaman listrik dari PLN. Kayanya korsleting listrik,” ungkap Masdi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material akibat kebakaran ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending