Pertahankan Adipura, Pasukan Orange Gencar Angkut Sampah di Wilayah Rangkasbitung

Date:

Pasukan Orange Kabupaten Lebak saat membersihkan taman di sekitar Kota Rangkasbitung. (FOTO: Bantenraya.com)

Lebak- Puluhan pasukan orange diterjunkan pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan sampah di Kabupaten Lebak. Mereka sengaja dikerahkan agar daerah yang tengah bersolek di sektor pariwisata ini dapat mempertahankan penghargaan Adipura.

Tak hanya itu saja, komitmen Bupati Lebak yang ingin menjadikan Kabupaten Lebak sebagai daerah yang asri dan layak dikunjungi wisatawan menjadi salah satu alasan kuat pasukan orange gencar mengangkut sampah setiap harinya.

“Ya setiap hari pasukan orange mengangkut sampah, mereka gencar bertugas terlebih di wilayah perkotaan, seperti kota Rangkasbitung,”kata Iwan Sutikno Kepala Bidang Penataan Lingkungan dan Peningkatan Kapasitas Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak kepada awak media, Selasa, 30 Juli 2019.

Menurutnya, sampah yang berhasil diangkut pasukan orange akan dibawa menggunakan kendaraan sampah menuju TPSA Dengung.

“Setiap hari mereka (Pasukan Orange) membereskan persoalan sampah di kota Rangkasbitung. Hari ini saja di wilayah Pasir Tariti dan Balong Ranca Indah,”jelasnya.

Sementara Kabag Administrasi Pembangunan Setda Lebak, Ajis Suhendi menerangkan bupati Lebak tengah menggalakan program Pola Hidup Bersih dan Sehat. Pemerintah, lanjut Ajis, juga tengah berupaya mewujudkan agar Kabupaten Lebak layak dan nyaman dikunjungi wisatawan.

“Apalagi daerah perkotaan. Tidak hanya pasukan orange, masyarakat sekitar juga harus peduli dan terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan,”tandasnya

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...