Connect with us

METROPOLITAN

Santuni Korban Kebakaran di Sobang, Power Plan Ajak Masyarakat Hindari Konsumsi Obat Berlebih

Published

on

Ketua Power Plan saat memberikan santunan untuk korban kebakaran di Sobang, Kabupaten Lebak. (Istimewa).

Lebak- Komunitas Power Plan memberikan santunan terhadap korban kebakaran di Kampung Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Selasa, 30 Juli 2019. 

Sedikitnya 15 rumah dilaporkan terbakar dan rata dengan tanah setelah api meluluh lantahkan seluruh bangunan rumah warga dalam hitungan menit, Rabu, 24 Juli 2019.

BACA JUGA: Kebakaran Hebat di Sobang Lebak, 10 Rumah Dilaporkan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Dalam kunjungannya, komunitas yang bergerak di bidang kesehatan ini memberikan santunan berupa uang tunai dan beberapa produk kesehatan yang diyakini mampu menjaga kekebalan tubuh masyarakat.

BACA :  Mutasi Pejabat, Bupati Erwan Bantah Punya Kepentingan

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama, mereka (korban kebakaran) perlu tahu bahwa dalam menjaga kesehatan tubuh tidak melulu bergantung pada obat-obatan,”kata Hermanto, Ketua Komunitas Power Plan usai memberikan santunan.

“Kita bawa produk minuman kesehatan. Air mineral Mizuco. Kami yakin air ini akan banyak bermanfaat untuk para korban kebakaran,”sambungnya.

Menurutnya, Air mineral Mizuco sengaja diberikan terhadap korban kebakaran di Sobang lantaran produk Mizuco dapat menetralisir racun atau bakteri dan bahan kimia yang ada di dalam organ tubuh manusia.

“Kira juga ingin memberikan edukasi bahwa masyarakat sekarang sudah harus merubah pola pikir mengurangi ketergantungan agar tak mengutamakan obat sebagai salah satu penyelesaian dalam menyembuhkan penyakit di organ tubuh,”kata Direktur Utama di PT. Tirtayasa Persada ini atau owner Mizuco.

BACA :  Polres Tangerang Larang Ormas Islam Sweeping Selama Ramadan

Sementara Ketua Komunitas Adat Kasepuhan (Kompak) Sobang, Dedi Setiadi mengaku terbantu dengan adanya bantuan dari Komunitas Kesehatan Power Plan Banten. Sebab, kedatangan mereka membawa hal positif yang tentunya, agar masyarakat tidak ketergantungan terhadap obat-obatan.

“Bantuannya sudah kami terima, dan edukasi mengenai pentingnya hidup sehat tanpa obat tentu, masyarakat disini sudah memahami,” kata Dedi yang juga menjadi Ketua Penyelenggara penerimaan bantuan untuk para korban bencana kebakaran di Sobang.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler