Connect with us

METROPOLITAN

Hari Raya Anak Yatim, 48 Pelajar Smantiara Dapat Santunan

Published

on

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung saat memberikan santunan untuk anak yatim. (Istimewa).

Lebak- Sedikitnya 48 pelajar SMAN 3 Rangkasbitung (Smantiara) mendapatkan santunan dari pihak sekolah, Selasa, 10 September 2019. Tujuannya untuk memperingati 10 muharram atau hari raya anak yatim.

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengatakan mereka yang menerima merupakan pelajar yang memang kondisi keluarganya tidak utuh (anak yatim).

“Sebenarnya ini acara rutin, tapi karena momentumnya tepat 10 muharram, Idul Yatama atau hari raya anak yatim jadi kegiatan ini diseremonialkan,”kata Ucu kepada BantenHits.

Menurut Ucu, kegiatan santunan terhadap anak yatim ini murni bentuk kepedulian setiap dewan guru dan sekolah terhadap para pelajar yatim serta sebagai bentuk motivasi.

“Dewan guru sepakat menyisihkan sedikit rezekinya untuk memberikan kepada anak yatim. Karena memang memberi di 10 muharram ini kan sunnah rosul,”tuturnya.

Ucu berharap melalui kegiatan ini mereka para pelajar termotivasi untuk memberi dengan sesama dan saling mendukung untuk menggapai mimpi.

“Semoga yang diberinya (anak yatim) tetap semangat belajar, berjuang dan tidak kehilangan motivasi hidup sehingga bisa menggapai cita cita yang diinginkan,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending