Connect with us

METROPOLITAN

BJ Habibie Tutup Usia, Pemkot Serang Kibarkan Bendera Setengah Tiang 

Published

on

 

Wali Kota Serang saat memimpim upacara pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk duka cita atas kepergian BJ Habibie. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu, 11September 2019. Kepergian bapak teknologi ini menyisakan luka mendalam untuk seluruh masyarakat tanah air.

Seluruh elemen masyarakat berduka termasuk pemerintah daerah di masing-masing wilayah. Salah satunya pemerintah Kota Serang.

Mendengar Presiden RI ke 3 itu wafat, Wali Kota Serang Syafrudin bergegas melaksanakan upacara pengibaran bendera setengah tiang di kantor Satpol-PP Kota Serang, Rabu 11 September 2019 malam.

Syafrudin mengatakan atas nama pemerintah kota Serang mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya persiden ke-3 tersebut.

“Mewakili masyarakat dan pemerintah kota Serang mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada almarhum BJ Habibi persiden ke-3,” ujar Syafrudin kepada awak media usai upacara.

Menurut Syafrudin, BJ Habibi adalah bapak bangsa, tokoh dunia sekaligus juga bapak teknologi dunia.

“Semoga amal ibadah beliau di terima oleh Allah SWT, dan jasa beliau terus di kenang Masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia,” paparnya.

Dalam kesempatan ini juga Walikota Serang Syafrudin instruksikan jajaranya serta masyarakat kota Serang untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari kedepan, sesuai instruksi pemerintah pusat.

“Himbauan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari,” ucapnya.

Diketahui BJ Habibie meninggal setelah menjalani perawatan di RSPAD sejak 1 September. Presiden ke-3 Indonesia itu meninggal di usia 83 tahun.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh puluhan angota Satpol-PP Kota Serang, Kepala Kasatpol PP Kota Serang dan Kadis Kominfo.

Editor: Fariz Abdullah

Trending