Connect with us

GAYA HIDUP

Tim Penggerak PKK Kota Serang Imbau Penggunaan Gadget Pada Anak Dibatasi

Published

on

Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiyah Syafrudin (kiri) didampingi wakil ketua PKK saat memberikan keterangan kepada wartawan.(BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Pesatnya perkembangan teknologi tentunya harus membuat setiap orang tua berwaspada. Menyusul tak sedikit anak usia dini menjadi korban dari kejahatan teknologi khususnya gadget.

Penggunaan gadget yang berlebihan terhadap anak memiliki banyak dampak negatif untuk perkembangan dan kondisi tubuh sang anak. Apalagi si buah hati yang tergolong belum cukup umur sudah leluasa memainkan gadget sehingga meningkatnya kadar kecanduan.

Tak ingin ada anak yang kecanduan gadget di ibu kota Banten,  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang Ade Jumaiyah Syafrudin meminta orang tua dapat memperhatikan penuh anaknya yang masih usia dini dalam bermain gadget.

“Orang tua itu harus menegetahui batasan dalam penggunaan gadget pada anak, jangan sampai gara-gara asyik main handpone atau gadget anak jadi lupa waktu, seperti lima mengaji, lupa belajar, karn asik main gadget,” kata Ade Jumaiyah Syafrudin di sela acara pertemuan rutin PKK dan santunan anak yatim di Gedung PKK Kota Serang, Senin 16 September 2019.

Istri Walikota Serang Syafrudin ini menyarankan agar orang tua bisa memberi contoh yang baik dan tidak memberikan keleluasaan dalam penggunaan gadget kepada anak.

“Artinya pola asuh orang tua kepada anak itu yang sangat mempengaruhi perkembangan anak-anaknya,” ucapnya.

“Pengawasan juga perlu terhadap pergaulan anak. Tapi jangan sampai anak merasa di kekang,” sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending