Connect with us

EKONOMI & BISNIS

UKM Kota Badak Didorong Jadi Technopreneur di Era 4.0

Published

on

Asdep Kewirausahaan Pemuda, Kemenpora Imam Gunawan saat memberikam sambutan dalam acara pelatihan Technoprenuer di Kabupaten Pandeglang, Senin, 23 September 2019. (Istimewa).

Pandeglang – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kementrian Koprasi dan UMKM menggelar pelatihan Technoprenuer yang diikuti oleh 35 pemuda yang bergerak di bidang wirausaha di salah satu Hotel yang ada di Pandeglang, Senin, 23 September 2019.

Asdep pengembangan Kewirausahaan, Kemenkop dan UMKM, Nasrun mengatakan saat ini, dalam mengembangkan usaha para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) harus berbasih tekhnologi. Mengingat Saat ini sudah memasuki era yang disebut era revolusi industri 4.0 suatu era yang diwarnai dengan kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat.

BACA :  Jelang Ramadan, Disperindag Lebak Temukan Mamin Tak Layak Konsumsi di Minimarket

“Kami mendorong itu, agar para UKM dapat mengembangkan usahanya dengan berbasis tekhnologi, sehingga usaha yang dimiliki bisa cepat di pasarkan,” katanya.

Sementara Asdep Kewirausahaan Pemuda, Kemenpora Imam Gunawan mengatakan 35 peserta yang memiliki usaha kecil menengah (UKM) nantinya, akan dilakukan seleksi kembali untuk mendapat bantuan permodalan sebesar Rp15-25 juta.

“Mudah-mudahan UKM di Pandeglang bangkit, kalau untuk permodalan tentunya melalui tahapan seleksi, sampai mereka benar-benar siap menerima itu,” kata Imam.

Menurut Imam, rasio kewirausahaan mengalami peningkatan dari tahun 2014 hanya sebesar 1,65%. Sedangkan di tahun 2018 menjadi 3,47% sehingga hal itu menjadi modal untuk lebih meningkatkan peran sebagai putra bangsa untuk menjadi wirausaha.

BACA :  85 Kelompok di Lebak Dapat Bantuan Kube

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh