Connect with us

Pemilu

Penetapan AKD Rampung, DPRD Pandeglang Kebut Pembahasan APBD Perubahan 2019  

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan sambutan dalam acara penetapan AKD DPRD Pandeglang. (Istimewa).

Pandeglang – Setelah alat kelengkapan dewan atau AKD DPRD Kabupaten Pandeglang ditetapkan, DPRD akan segera melakukan pembahasan terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019.

Pembahasan APBDP akan dikebut oleh anggota dewan, mengingat pemerintah daerah hanya memiliki waktu penetapan APBDP sampai tanggal 30 September 2019.

Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi mengaku akan segera melakukan pembahasan dengan anggota lainnya mengenai APBDP. Meski tinggal menyisakan 7 hari lagi, namun dia optimistis agenda tersebut akan selesai tepat waktu.

“Insha Allah ke kejar (Pembahasan APBDP) itu target kami,” kata Udi di gedung DPRD, Senin 23 September 2019.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita megaku sudah sepakat dengan legislatif untuk segera membahas APBDP karena limit waktu semakin terbatas.

Oleh karena itu, Irna meminta pembahasan APBDP dilakukan secara maraton, bahkan dia menekankan anggota dewan harus siap membahasnya dalam tiga hari ke depan meski harus dilakukan sejak pagi hingga malam. Soalnya, pemerintah tidak punya waktu banyak untuk menetapkan APBD Perubahan.

“Mudah-mudahan beliau-beliau ini siap dari pagi hingga malam bisa membahas dalam tiga hari ini untuk perubahan anggaran. Dan selanjutnya, selesai ini diketok baru kita bahas untuk APBD murni 2020,” sambung Irna.

Namun begitu, Irna percaya dengan komitmen para wakil rakyat tersebut. Walaupun sebagian besar diisi oleh wajah lama, namun dia yakin mereka bisa bekerja sama untuk menuntaskan pekerjaan yang sudah menunggu.

“Kami percaya komitmen mereka karena masih segar, bisa bersama-sama membahas  perubahan atau pergeseran anggaran yang harus diketok,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah  

Trending