Ditinggal Rina Dewiyanti yang Pindah ke Provinsi, Kepala BKPAD Lebak Dijabat Plt

Date:

Rina Dewiyanti (dua dari kanan) saat dilantik menjadi Kepala BKPAD Provinsi Banten. Pindah tugasnya Rina ke Provinsi membantu jabatan kepala BKPAD Lebak diijabat plt. (Istimewa)

Lebak– Budi Santoso Asisten Daerah (Asda) Dua Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak resmi menjabat pelaksana tugas (plt) kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lebak, menggantikan Rina Dewiyanti yang pindah tugas menjadi kepala BPKAD Provinsi Banten.

Penunjukan Budi berdasarkan Surat Perintah nomor 801/3-/65-BKPP/2019 tertanggal 30 September 2019.

Kabid Mutasi BKPP Lebak, Ipad membenarkan untuk sementara jabatan kepala BKPAD dijabat oleh pelaksana tugas.

“SK sudah terbit sejak 30 September 2019. Yang jadi Plt pak Asda II,” kata Ipad saat dihubungi BantenHits.com, Rabu, 2 Oktober 2019.

Sebelumnya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan untuk menunjuk kepala dinas pengganti atau definitif tentunya ada mekanisme yang ditempuh pemerintah daerah.

“Kita tunjuk plt dulu, sambil menunggu hasil assessment seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) yang dilaksanakan oleh KASN (komisi aparatur sipil Negara-red),” kata Bupati Iti Octavia Jayabaya, Jumat, 27 September 2019 

Menurutnya, Pemkab Lebak beberapa waktu lalu telah melakukan assessment terhadap puluhan pejabat eselon II, III dan IV. Nanti, dari hasil ini akan diketahui karakter seseorang. Misalnya cocok dimana atau pas dimana, serta begitu selanjutnya.

“Misalkan hasil asesmen itu karakter dia lebih ke arah mana secara keilmuan. Ada beberapa bidang nanti kita ambil di situ,” kata Iti.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related