Connect with us

METROPOLITAN

Mendadak Muncul Fenomena Ini Lima Menit Usai Salat Istisqa di Kecamatan Sobang yang Digagas PDAM Tirta Berkah

Published

on

PDAM Tirta Berkah bersama masyarakat Kecamatan Sobang menggelar Salat Istisqa, Rabu, 2 Oktober 2019.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Musim kemarau yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Pandeglang, membuat masyarakat kesulitan mendapat air bersih. Bahkan, dampak dari kemarau itu membuat sumber pengelolaan air bersih milik PDAM Tirta Berkah Pandeglang di Kecamatan Sobang mengalami kekeringan.

PDAM Tirta Berkah menginisiasi untuk diadakannya Salat Istisqa atau salat untuk meminta hujan di halaman Masjid Baitulrohim, Sobang. Salat Istisqa yang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sobang ini dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Direkrur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, Sungai Cimandahan yang biasa diolah PDAM mengalami kekeringan sejak dua bulan terakhir, sehingga pendistribusian air untuk para pelanggan PDAM di Kecamatan Sobang harus menggunakan mobil tangki air.

BACA :  Sekretaris MUI Lebak Nilai Vonis Ahok Terlalu Ringan

“Salat ini memang direncanakan jauh-jauh hari, karena memang di sini sumber air PDAM kering,” kata Ujang usai Salat Istisqa, Rabu, 2 Oktober 2019.

 PDAM Tirta Berkah gelar Salat Istisqa

Masyarakat Kecamatan Sobang mengikuti Salat Istisqa yang digagas PDAM Tirta Berkah. (Istimewa)

Menariknya, lima menit usai pelaksanaan Shalat Istisqo, cuaca di Kecamatan Sobang mendadak mendung yang disusul gerimis. Selain, salat Istisqa PDAM juga memberikan santunan bagi anak yatim.

“Mudah-mudahan setelah ini hujan, agar wilayah Sobang khsuusnya Kabupaten Pandeglang tidak mengalami kekeringan lagi,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler