Connect with us

METROPOLITAN

Paus Hitam dengan Totol Putih Terdampar di Perairan Wanasalam Lebak

Published

on

Paus hitam dengan totol putih terdampar kemudian mati di Perairan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Senin, 7 September 2019. (Foto: dokumentasi warga)

Lebak – Warga Kampung Kertamulya, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak dihebohkan dengan penemuan seekor paus yang tewas terdampar, Senin, 7 Oktober 2019.

Informasi diperoleh, paus berwarna hitam dengan totol putih itu ditemukan terdampar di Perairan Wanasalam sekitar puku 05.30 WIB. Belum diketahui penyebab terdamparnya hewan raksasa itu.

“Kebetulan di belakang rumah. Pas ditemukan memang masih hidup namun saat ini kondisinya sudah mati,” kata Lilis, warga setempat saat dihubungi BantenHits.com.

Lilis menuturkan saat ini kondisi ikan paus belum juga dievakuasi. Warga berbondong-bondong datang untuk melihat dan tak sedikit yang mengambil foto.

BACA :  8 Orang Diamankan BNNP Banten Saat Pesta Sabu di Sebuah Hotel

“Belum (Dievakuasi), masih terdampar. Pas awal sepi. Tapi sekarang ramai yang nonton baru pada datang. Ukurannya besar, kata warga sih 1 ton,” tuturnya.

Sementara Kasie Ekbang, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Juhri membenarkan adanya paus batik yang terdampar di perairan Wanasalam.

“Iya betul. Pemdes masih menunggu pihak terkait untuk proses evakuasi,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler