Anniversary ke-1, KTMB Lepas Burung Trucukan di GOR Ona Rangkasbitung

Date:

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi (putih) dan Dian Wahyudi (kanan) saat melepas burung trucukan secara simbolis dalam acara anniversary ke-1 Komunitas Terucuk Mania Banten atau KTMB.(Istimewa).

Lebak– Komunitas Terucuk Mania Banten (KTMB) Banten menyelenggarakan lomba burung kicau di kawasan GOR Ona Rangkasbitung, Minggu, 13 Oktober 2019. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan memperingati anniversary ke-1 komunitas para pecinta burung trucukan ini.

Dalam acara yang dihadiri Trucukan Manian se-Jabodetabek ini juga dilaksanakan pelepasan empat burung trucukan oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan anggota DPRD Lebak Dian Wahyudi sebagai penanggung jawab acara.

“Melalui acara ini kita tanamkan semangat untuk memulai pelestarian, bukan hanya sekedar hobi burung berkicaunya saja,” kata Dian saat dihubungi BantenHits.com, Senin, 14 Oktober 2019.

Melalui momentum anniversary ke-1 KTMB ini juga, Dian berharap para pecinta atau penggemar burung trucukan dapat menggagas penangkaran burung yang akrab dikenal jogjog ini.

“Jangan sampai burung yang unik ini punah. Kita ingin populasinya terus ada dan tetap menghibur untuk para penikmat trucukan,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menyambut baik acara kicau mania atau burung berkicau yang diselenggarakan KTMB. 

Ia juga meminta agar para pecinta burung berwarna cokelat dengan khas jambul di bagian kepalanya agar mampu menjaga populasinya.

“Disampaing hobi, ke depan harus dipikirkan pula penangkarannya, sehingga tetap terjaga kelestariannya,”pintanya.

Untuk diketahui, lomba kicau yang diselenggarakan KTMB meliputi kategori Trucukan, Kenari, Murai, Kacer, Pleci dan beranjangan.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...