Connect with us

Hiburan & Olahraga

133 Santri di Lebak Berlaga di Pospeda VI Banten, Kemenag Lebak Targetkan Juara

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (tengah) saat foto bersama dengan para santri dan official Pospeda VI Banten.(Istimewa)

Lebak – Sedikitnya 133 santri di Kabupaten Lebak dilepas pemerintah daerah dan Kementerian agama Kabupaten Lebak untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Seni antar Pondok Pesantren Daerah atau Pospeda VI Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Senin, 14 Oktober 2019.

Mereka akan bertarung di 15 kategori perlombaan. Masing-masing Bola voli, Pencak silat, Futsal, Senam santri, Hadang (gobag), Kaligrafi islami, Pidato tiga bahasa, Seni lukis, Seni kriya, Seni hadroh, Cipta dan baca puisi serta Stand up komedi.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Akhmad Tohawi didampingi Kasie PD Pontren Kemenag Lebak Ajrum Firdaus menjelaskan selain 133 santri terdapat 34 official yang juga dilepas untuk mendampingi para santri saat berlaga di ajang Pospeda VI Banten.

“Ini juga sebagai ajang untuk mengasah bakat prestasi para santri. Untuk juara insha Allah kita targetkan Lebak jadi juara,” kata Ajrum kepada awak media.

Ia berharap para santri yang sudah dibekali ilmu ini bisa menjadi juara dalam setiap kategori yang dipertandingkan sehingga bisa membela Banten di tingkat nasional.

“Mereka ini kan sudah berlatih. Kita harap jadi juara agar bisa bertanding di Pospenas Bandung,” harapnya.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta sinergitas antara Pemerintah daerah, FSPP dan Kemenag Lebak dalam membina santri di Kabupaten Lebak terus ditingkatkan.

“Saya harap para santri dapat menjaga marwah pondok pesantren dan jungjung tinggi sportapitas sehingga berhasil meraih gelar juara dengan cara yang benar,” imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Trending