Hari Santri 2019, Ade Sumardi Ingin Santri Isi Semua Lini Kehidupan

Date:

Wabup Lebak Hadiri Mukercab IX PCNU
Wabup Lebak, Ade Sumardi saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan Mukercab IX PCNU Lebak. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi berharap kalangan santri bisa mengisi semua lini kehidupan dalam berbangsa dan bernegara. Terlebih santri memiliki andil dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Secara keilmuan agama santri ini sangat mempuni. Tinggal bagaimana meningkatkan keilmuan pengetahuan umumnya lainya,” kata Ade Sumardi kepada wartawan usai membuka acara di Hall Kampus La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Jumat, 18 Oktober 2019.

Menurut Ade peringatan hari santri tahun ini juga harusnya menjadi sebuah momentum agar para santri bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan ke depannya.

Ia juga berharap, santri tidak hanya berkutat dalam kajian-kajian ilmu agama saja. Tapi juga harus mampu bersaing dalam bidang ilmu pengetahuan umum lainya.

“Dari sisi regulasi Pemda Lebak sudah memfasilitasi itu, sehingga program-program pemerintah Lebak dapat berdampingan dengan santri dan ulama,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Bazari Syam menyatakan, bahwa eksistensi santri sudah tidak diragukan lagi. Salah satu buktinya Bupati Lebak pertama Tb Hasan itu juga santri.

“Karena sesungguhnya santri yang menggeluti kitab kuning itu dia akan memiliki pengetahuan lebih sehingga mudah menyesuaikan diri dengan yang lain. Karenanya wajib menguasai ilmu pengetahuan agama maupun pengetahuan umum tanpa kehilangan orisinalitasnya,” tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related