Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab dan DPRD Pandeglang Kompak Belum Pasang Foto Jokowi-Ma’ruf Amin

Published

on

Foto Jokowi-Jusuf Kalla belum diganti Jokowi-Ma’ruf di Oproom Setda Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan DPRD Pandeglang hingga Rabu, 23 Oktober 2019 belum menurunkan foto mantan Presiden Jusuf Kalla, dan menggantinya dengan foto Ma’ruf Amin.

Padahal, Ma’ruf Amin sudah dilantik sejak Minggu, 20 Oktober 2019 sebagai Wakil Presiden RI menggantikan Jusuf Kalla. Selain itu juga, foto resmi Jokowi dan Ma’ruf Amin telah dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara Kamis, 17 Oktober 2019.

Penerbitan foto tersebut sesuai dengan surat yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang bernomor B-1172/M.Sesneg/Set/TU.00.03/10/2019 soal Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Dari pantauan di Oproom Setda dan ruangan Paripurna DPRD Pandeglang, masih terlihat foto Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. 

Menanggapai hal itu, Kepala Bagian Perlengkapan Setda Pandeglang, Mustandri mengakui jika pihaknya belum mengganti foto Presiden dan Wakil Presiden versi terbaru. Mustandri beralasan, pihaknya harus mencari terlebih dahulu foto yang dianggap layak dan pas untuk dipajang.

“Kan tidak gampang nyari foto itu (Wakil Presiden). (Walaupun bisa diunduh), kan harus yang pas, harus spesial,” dalihnya, Rabu, 23 Oktober 2019.

“Tapi foto itu, bisa dari setiap OPD nanti memasang sendiri di ruangannya,” jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb Udi Juhdi mengaku belum mengetahui hal itu. Udi beralasan dirinya belum sempat ke kantor sehingga belum melihat ke ruang paripurna.

“Nanti saya coba ke kantor dulu dan dikoordinasikan dengan sekretariat,” singkatnya usai kegiatan pisah sambut Kepala Pengadilan Negeri Pandeglang.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Trending