Connect with us

METROPOLITAN

Jalan Raya Leuwidamar Digenangi Limbah Galian Pasir Pasca Diguyur Hujan, Normalisasi Libatkan Dua Damkar

Published

on

Satpol PP, TNI dan Polri saat melakukan normalisasi jalan raya Leuwidamar dan irigasi di Kampung Pasir Roko, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Lebak, Selasa, 29 Oktober 2019 sore. Akibatnya jalan raya Leuwidamar tertimbun limbah galian pasir.

Tumpukan limbah pasir tak hanya menutupi akses jalan, irigasi di sepanjang Kampung Pasir Roko, Desa Cimarga, Kabupaten Lebak juga turut tertimbun. Kondisi tersebut sempat membuat para pengguna jalan mengeluh.

Limbah pasir yang menimbun jalan dan beberapa rumah warga sekitar berasal dari beberapa perusahaan galian pasir di wilayah Pasir Roko, Kecamatan Cimarga.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lebak menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk melakukan normalisasi. 

BACA :  Tak Sekadar Bukber dan Reunian, Kumpul Ikalum Pustek Ingin 'Ikat' Alumni 'by Contact by Address'

“Ya jadi kita terima aduan masyarakat bahwa jalan raya Leuwidamar tertimbun limbah galian pasir karena itu kita terjunkan dua damkar,”kata Kasie Linmas Satpol Pp Lebak, Suparmin di lokasi, Rabu, 30 Oktober 2019.

Proses normalisasi yang juga melibatkan masyarakat, TNI dan Polri di Kecamatan Cimarga ini sempat membuat kemacetan akses menuju Leuwidamar dan sebaliknya macet parah.

“Ya penyebabnya itu juga karena irigasi nya tak berjalan normal karena tertimbun limbah pasir jadi kita juga akan minta perusahaan untuk normalisasi irigasi,”tuturnya.

Sementara Kapolsek Cimarga, Iptu Ahmad Rifai menilai dengan adanya limbah galian pasir yang menimbun jalan raya Leuwidamar merupakan sebuah kelalaian dari pihak perusahaan.

BACA :  Air PDAM Tirta Multatuli Keruh, Warga Desa Aweh Mengeluh

“Kita akan selidiki cek izin dan lainnya karena memang kami menilai ini kelalaian pihak perusahaan,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler