Connect with us

Berita Pemda

Zaki Pimpin Apel; Bahas Penyerapan Anggaran, Penindakan Truk Over Tonase hingga Apresiasi Kinerja Bapenda dan Disdukcapil

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin apel pagi di awal November 2019. Zaki membahas soal penyerapan anggaran hingga Desember, kemudian penindakan truk over tonase. Zaki juga mengapresiasi kinerja Bapenda dan Disdukcapil. (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel pagi awal November di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin, 4 November 2019.

Tiba di lapangan pukul 07.45 WIB, Zaki dengan lantang mengintruksikan agar apel disiapkan dan dilanjutkan berdoa bersama untuk mengawali aktivitas Senin pagi itu.

Agus Dermawan, staf bagian kerja Sama Setda Kabupaten Tangerang memimpin pelaksanaan doa bersama.

“Hari ini apel pagi awal bulan November. Seluruh aktivitas kita awali dengan apel pagi dan disertai doa, semoga pengabdian kita diridai Allah. Amin,” kata Zaki mengawali sambutan seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

Zaki berpesan agar para PNS terus meningkatkan kinerja di akhir tahun anggaran, supaya capaian anggaran dapat diselesaikan sesuai target.

“Tentu saja saya akan terus mengingatkan kepada seluruh OPD untuk segera memperhatikan dan juga mempersiapkan seluruh proses baik administrasi maupun pembangunan fisik yang sedang dilaksanakan di tahun ini,” ucapnya.

“Kita optimis capaian bisa kita raih tahun ini, dengan serapan yang maksimal di Desember akhir kegiatan terus berjalan,” sambungnya.

Zaki juga meminta Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk terus menegakkan Peraturan Bupati Nomor 47 tentang jam operasional truk-truk bertonase.

Menurut Zaki, sejauh ini masih banyak armada truk yang membandel, seperti kejadian pekan kemarin di Teluk Naga.

“Agar dishub, Satpol PP meningkatkan kinerjanya dengan berkoordinasi dengan pihak kecamatan berjaga di setiap perbatasan menindak truk-truk yang membandel melawan aturan,” tegas Zaki.

Terkait pelaksanaan MTQ ke-50 di Kecamatan Pasar Kemis, Zaki mengimbau kepada seluruh OPD dan masyarakat untuk turut menyukseskan penyelengraaan MTQ.

“Mari kita sukseskan MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang, semoga menciptakan masyarakat yang religius dan mencetak generasi Quran yang berakhlak mulia,” ungkap Zaki.

Pada kesempatan itu, Zaki mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah yang terus meningkatkan Penghasilan Asli Daerah bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang terus melakukan perekaman KTP elektronik pada hari libur kerja Sabtu-Minggu sehingga masyarakat terus terlayani walaupun blangko KTP masih terbatas.

“Terimakasih atas kinerja Bapenda dan Disdukcapil yang terus melakukan peningkatan PAD dan perekaman KTP di hari libur melayani masyarakat,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending