Connect with us

METROPOLITAN

Mutasi di Polres Cilegon, Tiga Kasat dan Kabagops Kota Baja Diganti

Published

on

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat merotasi jabatan KabagOps, Tiga Kasat dan Empat Kapolsek di Kota Baja. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Polres Cilegon menggelar serah terima jabatan perwira menengah, Senin, 18 November 2019. Acara dipimpin langsung Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana.

Dalam acara yang diselenggarakan di Polres Cilegon terdapat jabatan tiga kepala satuan (Kasat), satu jabatan KabagOps dan empat jabatan Kapolsek di Kota Baja yang diganti seperti Kasat lantas, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas. Sedangkan untuk Polsek yakni Polsek Cilegon, Pulomerak, Cibeber dan Puloampel.

Kepada awak media Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan mutasi dan rotasi jabatan perwira di lingkungan Polres Cilegon merupakan kebijakan Polda Banten untuk mendukung penyegaran organisasi instansi kepolisian.

“Ini sudah menjadi kebutuhan organisasi, dan sudah menjadi hal yang biasa untuk penyegaran, selain itu mutasi rotasi ini surat keputusannya dari Polda”kata Yudhis.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat sebelumnya yang telah sukses mengamankan beberapa even besar seperti Pemilu serentak dan Pilpres 2019.

“Terima kasih untuk pejabat lama atas pengabdiannya mengingat belum lama ini kita telah menyelenggarakan pemilu pilpres dan pileg, itu bukan pekerjaan mudah tapi semua bisa berjalan dengan baik,”ucapnya.

Yudhis juga mengajak agar para pejabat Polres yang baru dilantik untuk segera beradaptasi di lingkungan masyarakat. Menyusul dalam waktu dekat akan terdapat beberapa even yang memerlukan pengawalan.

“Pejabat yang baru diminta untuk segera beradaptasi karena dalam waktu dekat akan ada beberapa event yang membutuhkan pengawalan dan pengawalan misalnya natal dan tahun baru,”imbuhnya.

Untuk diketahui sejumlah pejabat dan perwira menengah (Pamen) Polres Cilegon yang diganti meliputi Kabagops Polres Cilegon sebelumnya yakni Kompol M Sujatna, diganti oleh Kompol Edi Sumintro Gultom. Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Awab diganti oleh AKP Bai Ma’mun, Kasat Lantas Polres Cilegon yang sebelumnya di jabat oleh AKP Iwan Nufrianto diganti oleh AKP Ali Rahman Cipta Perwira dan Kasat Binmas Polres Cilegon AKP M Supur diganti oleh AKP Yudi Permana.

Sedangkan untuk jabatan polsek yakni Kapolsek Cilegon dari Kompol Imam Supomo diganti oleh Kompol Jajang Mlyana. Kapolsek Pulomerak dari Kompol Supandriatna digantikan oleh AKP Rifki Seftirian, Kapolsek Cibeber AKP Muljadi diganti oleh AKP Maruli Manurung dan yang terakhir Kapolsek Puloampel IPTU Haris Sanjaya digantikan oleh IPTU Fajar Maulidi.

Editor: Fariz Abdullah

Trending