Connect with us

METROPOLITAN

Turun ke Jalan Sebari Arak Hiasan Makanan, Cara SMK Negeri 2 Rangkasbitung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 

Published

on

Para pelajar SMK Negeri 2 Rangkasbitung saat menggelar pawai panjang mulud kawasan Komplek Pendidikan memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- SMK Negeri 2 Rangkasbitung menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu, 20 November 2019. Acara diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru.

Menariknya, selain mendengarkan tausiyah ribuan pelajar yang kompak berbusana muslim memutuskan untuk turuk ke jalan berkeliling di kawasan Komplek Pendidikan, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung sebari membawa makanan yang sudah di hias layaknya pawai taaruf MTQ di kota-kota besar.

“Ya memang pada tahun ini sengaja dibuat berbeda perayaannya ada pawai panjang mulud tujuannya untuk mengasah pelajar lebih kreatif dan inovatif,”kata Kepala SMK Negeri 2 Rangkasbitung, Mukmin kepada BantenHits.com.

Mukmin mengungkapkan terdapat 12 khiasan makan yang diarak dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seluruhnya, sambung Mukmin berasal dari kreatifitas para pelajar di masing-masing jurusan dan tingkatan yang ada di SMK Negeri 2 Rangkasbitung.

“Jadi para pelajar per jurusan membuat khiasan dari makanan yang menyerupai perahu, ka’bah dan sebagainya yang kemudian diarak,”ungkapnya.

Mukmin berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini para pelajar dapat terbentuk karakternya dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Jadi bukan hanya acara rutin tapi untuk mempertebal iman dan ketaqwaan kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending