Bangun RTH, Pemkot Serang Pindahkan Pasar Karangantu ke Margaluyu

Date:

Kondisi Sungai Karangantu beberapa waktu lalu mengalami pendangkalan setelah lama tak pernah dikeruk. (Dok.BantenHits.com)

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang merencanakan pemindahan Pasar Karangantu ke Kelurahan Margaluyu, yang lokasinya masih satu kecamatan yaitu Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Pemindahan tersebut direncanakan pada 2020, dimana pasar Karangantu yang saat ini menjadi pasar untuk para nelayan menjual ikan akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH).

Kepala Disperindagkop Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, alih fungsi pasar Karangantu menjadi RTH untuk mengimbangi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di k
Kawasan Banten Lama.

Untuk menindaklanjuti pemindahan itu, dikatakan Yoyo, pihaknya saat ini menunggu langkah konkret dari pihak Balai Besar Sungai Ciujung, Cisadane, dan Ciliwung (BBWSC3). Karena, pemegang proyek tersebut adalah pihak balai. 

“Kita akan melakukan pemidahan jika proyek itu sudah berjalan,” ujarnya kepada awak media di Kota Serang.

Langkah ini, kata dia, sebagai antisipasi agar tidak terjadinya pembangunan lapak oleh para pedagang saat dilakukan relokasi.

“Kita akan melakukan pemidahan jika proyek itu sudah berjalan, jangan sampai nanti pasar dipindahkan nanti di lokasi itu didirikan lagi oleh para pedagang,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....