Connect with us

Advertorial

KPU Pandeglang Launching Pilbup Pandeglang 2020

Published

on

Fun walk dalam rangka Launching Pilbup Pandeglang 2020 berlangsung meriah diikuti ribuan warga Pandeglang, Sabtu, 14 Desember 2019.(Istimewa)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pandeglang sukses menyelenggarakan kegiatan Fun Walk Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 yang dipusatkan di Alun-Alun Pandeglang, Sabtu, 14 Desember 2019.

Seribuan peserta fun walk antusias mengikuti kegiatan ini.  Turut hadir dalam acara ini Komisioner KPU Pandeglang Ahmad Munawar, Samsuti, Ahmadi, Nunung Fauziah, Komisioner Provinsi Banten Eka Setia Laksmana, Sekretaris KPU Provinsi Banten, Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita,  Anggota KPU Kabupaten/Kota Se Provinsi Banten, Unsur Muspida Pandeglang, Para Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP dan Masyarakat umum Kabupaten Pandeglang.

Para peserta fun walk  berjalan santai dari Pancaniti Alun-Alun Pandeglang memutar ke Sukarela Pandeglang dan Finish di Alun-Alun Pandeglang.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i menegaskan, Launching Pilbup Pandeglang 2020 menandai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang sudah dilaksanakan. (Istimewa)

Usai Fun Walk, Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i dalam sambutan pembukaan launching menyampaikan, launching dilaksanakan dalam rangka menegaskan kepada publik bahwa tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang sudah dilaksanakan. Menurutnya, ada 3 hal yang menjadi indikator tahapan bisa dilaksanakan dengan baik, yang pertama penyelenggaranya ada, tahapannya sudah ada, dan ketiga anggarannya sudah siap.

BACA :  Cegah Narkoba, Dishub Kota Tangerang Gelar Tes Urine dan Perketat Rekrutmen THL

“Untuk di Pandeglang sendiri ketiga hal tersebut sudah siap, dan hal yang menjadi dasar utama dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 ini adalah melaksanakan Sosialisasi yaitu dengan memberikan bekal pengetahuan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ahmad Sujai menegaskan, kegiatan Launching ini dilakukan sebagai bentuk penegasan bahwa tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 sudah dimulai dan siap untuk dilaksanakan secara demokratis  berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU Provinsi yang sudah memberikan arahannya dalam proses penyusunan anggaran. Tentunya kami juga berterimakasih pula kepada Pemkab Pandeglang yang sudah mengalokasikan anggaran sebesar 68.263.773.000, sebagaimana yang tercantum pada NPHD yang sudah di tandatangi oleh Bupati dan KPU Pandeglang tertanggal 2 Oktober 2019 ” katanya.

Hari Pencoblosan 23 September 2020

Ahmad Suja’i berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 ini dapat berjalan sesuai jadwal yang sudah di tentukan oleh PKPU tentang Tahapan.

BACA :  Melalui Tanjung Lesung, Peluang Objek Wisata Pandeglang Menjadi Wisata Unggulan Terbuka Luas

“Kami ingin agar Pesta Demokrasi di Kabupaten Pandeglang ini, pada hari Rabu, 23 September 2020 nantinya, berjalan sesuai dengan tahapannya dan akan menghasilkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 yang berintegritas dalam memilih pemimpin Pandeglang ke depan,” terangnya.

Ketua divisi Sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat KPU Provinsi Banten, Eka Setialaksmana mengatakan, acara ini untuk menyampaikan kepada publik hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

“Peristiwa pesta demokrasi ini nanti diharapkan bisa memberikan dampak yang baik dan positif bagi masyarakat, bisa memberikan nilai-nilai edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, mampu meningkatkan kualitas cara berdemokrasi sekaligus menjadi salah satu parameter untuk lebih meningkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pandeglang.

“KPU Pandeglang ini sudah menetapkan angka Partisipasi Masyarakat sekitar 75 %, ini angka yang penuh nilai semangat dari KPU Pandeglang dan mudah mudahan harapan kita semua bisa terwujud dalam Pemilihan mendatang,” jelas Eka.

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang saat Launching Pilbup Pandeglang 2020, Sabtu, 14 Desember 2019. (Istimewa)

Bupati Ingin Pilkada Damai & Kondusif
Sementara Bupati Pandeglang, Hj.Irna Narulita, SE., MM, berpesan dalam sambutannya bahwa  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang sudah menjadi Agenda setiap Daerah, merupakan salah satu perwujudan berkembangnya arus Demokrasi yang semakin nyata.

BACA :  Tangerang Live Room Tanggulangi Laporan Kedaruratan

“Agar berjalan aman dan lancar dan yang tidak kalah pentingnya Launching ini dapat meyebar luas di seluruh kalangan Masyarakat, untuk bersama-sama menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 mendatang, Sehingga dapat berjalan dengan suasana Damai, Aman, Tentram, Tertib dan Kondusif serta tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoak yang bersifat mengadu domba bahkan fitnah yang belum tentu kebenarannya,” pungkas Irna.

Si Panlih jadi Maskot

Dalam Pilkada 2020, KPU Pandeglang memilih maskot dari Badak Jawa atau Badak Bercula Satu, atau Bahasa lainnya Rhinoceros Sondaicus, yang merupakan hewan icon Kabupaten Pandeglang.

Habitat hewan ini berada di Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang. Secara filosofis, Badak Jawa melambangkan kekuatan dan kerja keras. Maskot ini diberi nama “Si Panlih atau Pandeglang Memilih”.

Tagline KPU Pandeglang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 yaitu “Wancina Urang Milih”
Secara etimologi, kalimat wancina urang milih berarti waktunya kita memilih. Kalimat ini berasal dari bahasa Sunda yang sangat populer digunakan oleh masyarakat Pandeglang dengan dialek Pakulonan yang kental.

Secara terminologi, kalimat wancina urang milih menegaskan inilah waktunya masyarakat Pandeglang menentukan pilihannya untuk memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Hari Rabu tanggal 23 September 2020.  (Advertorial)




Photos

  • Videos


  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler