Connect with us

METROPOLITAN

14 Rumah di Leuwidamar Lebak Terbakar, Bupati Iti: Segera Kita Bangun Lewat Stimulan

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan bantuan logistik secara simbolis kepada korban kebakaran di Leuwidamar. (Istimewa).

Lebak- Sedikitnya 14 rumah di Kampung Leuwidahu, Desa Bojongmenteng, Kecamatan Lewuidamar, Kabupaten Lebak terbakar, Kamis, 26 Desember 2019. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat itu, namun belasa keluarga terpaksa mengungsi lantaran rumah panggung yang ditempatinya ludes dilalap si Jago Merah.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Leuwidamar Lebak, 14 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Menanggapi hal tersebut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya akan segera membangun kemai rumah warga yang hangus terbakar. Pembangunan ditarget akan mulai berjalan sebelum pergantian tahun.

BACA :  Montir Motor Asal Pandeglang Cabuli Gadis di Bawah Umur

“Pemerintah daerah akan berupaya membantu merehabilitasi rumah-rumah penduduk yang terbakar serta kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat pasca kebakaran, Insyallah sebelum akhir bulan ini melalui biaya stimulan, rumah-rumah yang terbakar akan segera dibangun kembali,”kata Iti dalam siaran pers diterima BantenHits.com, Jumat, 27 Desember 2019.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi dalam laporannya mengatakan, berdasarkan informasi di lapangan, terdapat 15 rumah warga yang terkena dampak kebakaran, 14 rumah habis terbakar, dan 1 rumah terbakar ringan.

Menurutnya pihak BPBD Lebak telah menerjunkan 30 personil guna mengevakuasi kurang lebih 60 jiwa dari 15 rumah yang terkena dampak kebakaran.

“Saat ini pihak BPBD Lebak tengah di lokasi tengah mempersiapkan fasilitas kedaruratan dan kebutuhan pangan pasca kebakaran seperti dapur umum, tenda evakuasi, dan kebutuhan pangan masyarakat korban kebakaran untuk pagi, siang, sore dan malam,”ungkapnya.

BACA :  Ratusan Sarung Dibagikan kepada Jemaah Masjid Al Bantani

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler