Connect with us

METROPOLITAN

Pertamina Prediksi Konsumsi BBM di Banten Naik 4 Persen saat Libur Tahun Baru

Published

on

Komisaris PT Pertamina Komjen Pol Condro Kirono saat meninjau Fuel Terminal Tanjunh Gerem, Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- PT Pertamina memprediksi akan ada kenaikan konsumsi BBM dan LPG saat libur tahun baru khususnya di wilayah MOR III yakni Jawa bagian Barat.

“Konsumsi BBM jenis gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo akan mengalami kenaikan hingga 4% dari konsumsi normal atau sekitar 29 ribu KL per hari pada 31 Desember 2019, mengingat banyak masyarakat yang akan merayakan akhir tahun di beberapa lokasi tujuan wisata,”kata General Manager MOR III Tengku Fernanda kepada awak media, Senin, 30 Desember 2019.

“Demikian halnya konsumsi LPG subsidi (3kg) akan meningkat kembali pada hari ini (30/12) hingga 14 persen dibandingkan normal atau sekitar 7.400 MT per hari dimana masyarakat memerlukan untuk keperluan memasak,”sambungnya.

BACA :  Airin Ajak Pegawai Kembali Fokus Kerja

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Purnawirawan Polri Berpangkat Komjen Ini Tinjau Fuel Terminal Tanjung Gerem

Tengku mengaku telah menyediakan layanan SPBU Modular yang disipakan Pertamina MOR III di 16 titik baik di jalur tol maupun non tol, konsumsinya terus meningkat. Peningkatan tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan SPBU mini, atau disebut SPBU Modular, yang ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh.

“Penjualan BBM jenis Pertamax melalui SPBU Modular sejak tanggal 21 Desember mencapai 50 KL, dimana pada tanggal 28 Desember tercatat konsumsi tertinggi hingga 11 KL. Sementara penjualan BBM jenis Pertamina Dex untuk SPBU Modular di MOR III sekitar 1,5 KL,”tandasnya.

BACA :  Hujan Angin Menerjang, Tangerang-Serang Dikepung Pohon Tumbang

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler