Pendirian Pos Lalulintas Kramatwatu Cara Polres Serang Kota Atasi Persoalan Kemacetan

Date:

Kapolres Serang Kota AKBP Edhy Cahyono saat meresmikan Pos Lalulintad Kramatwatu. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Polres Serang Kota melaunching Po Polisi Lalulintas di depan Alun-alun Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa, 7 Januari 2020. Tujuannya untuk melerai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah perbatasan Serang – Cilegon itu.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan Kramatwatu merupakan salah satu jalur rawan kecelakaan. Artinya keberadaan Pos Lalulintas ini juga harus mampu menekan angka kecelakaan di wilayah Kramatwatu.

“Dengan adanya pos polisi lalu lintas ini aparat kepolisian bisa mengurangi tingkat kemacetan seperti di Pejanten, depan Perumahan BMW yang dimana titik tersebut menjadi lokasi kemacetan dan kecelakaan,”kata Edhi kepada awak media.

Pembangunan pos polisi ini, ungkap Edhi, merupakan hasil dari swadaya masyarakat, Pemerintah Kabupaten Serang, DPRD Provinsi Banten, dan kepolisian resort Serang Kota.

“Dengan adanya persetujuan masyarakat dan pemerintah. Pos polisi yang dulunya sudah ada akan tetapi dibongkar karena adanya pembangunan alun-alun Kramatwatu, kini dibangun lagi dan dibantu oleh ibu Bupati Serang, swadaya masyarakat, anggota dewan, dan juga anggota kepolisian Serang Kota,” papar Edhi.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kramatwatu Kompol Raden Muhamad Sofyan mengaku mulai diresmikannya pos polisi ini, dirinya langsung akan menempatkan anggotanya untuk berjaga dan mengatur arus lalu lintas.

“Kita langsung menempatkan anggota lalu lintas di pos dan langsung melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur). Anggota lalu lintas dari Polsek Kramatwatu ada 8 orang dan akan dibantu oleh 2 anggota Polres Serang Kota,” ujar Sofyan.

Mengingat angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, Ia menghimbau kepada pengendara yang melintas dengan cara menegur dan melakukan patroli serta gatur secara rutin.

“Kita akan bertindak lebih cepat untuk menanggulangi kecelakaan dijalur arteri ini yang dinamanakan jalur tengkorak. Karena ketika ada kecelakaan rata-rata pengendara tersebut langsung meninggal dilokasi kejadian,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...