Connect with us

METROPOLITAN

Vihara di Banten Steril, Polda Pastikan Perayaan Imlek Aman

Published

on

Tim Jibom Polda Banten menyisir Vihara Avalokitesvara Banten, Jumat, 24 Januari 2020. Polda memastikan vihara di Banten aman untuk perayaan Imlek. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Banten, Jumat, 24 Januari 2020, diturunkan langsung ke Vihara Avalokitesvara Banten melakukan sterilisasi area untuk menciptakan rasa aman bagi jemaat jelang ibadah Imlek.

“Benar, guna menciptakan rasa aman dan kondusif bagi jamaat yang akan melaksanakan Imlek kita turunkan personel dari Jibom Satbrimobda Banten untuk sterilisasi area vihara, ” jelas Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono ketika dikonfirmasi, Jumat, 24 Januari 2020.

Tim penjinak bom atau Jibom Polda Banten sterilisasi Avalokitesvara Banten untuk memastikan keamanan perayaan Imlek. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Dansat Brimob Polda Banten melalui Kanit Kimia Biologi dan Radio Aktif Satbrimobda Banten  Iptu H.Suwito mengatakan, dari Tim Gegana Jibom Brimob Polda Banten turun langsung melakukan sterilisasi area luar maupun di dalam bagian Vihara  Avalokitesvara Banten.

BACA :  Baperjakat Pandeglang: Mutasi Jilid II untuk Isi SOTK Baru

“Pagi ini kita melakukan sterilisasi area Vihara Avalokitesvara dengan kekuatan Tim 5 personel. Selanjutnya kita juga lakukan sterilisasi ke Vihara lain. Di dalam dan luar Vihara, kita lakukan pemeriksaan dan sterilisasi. Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah Imlek tidak ada kendala,” ujarnya di lokasi.

“Setelah kita lakukan sterilisasi lalu diserahterimakan ke Polres Serang Kota Polda Banten dan Polsek Jajaran untuk selanjutnya pengamanan oleh Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler