Connect with us

OLAHRAGA

Kedua Kalinya, Lebak Jadi Juara Umum di Inkanas Karate Banten

Published

on

Atlet karate Kabupaten Lebak saat foto bersama usai menjadi juara umum di Kejuaraan Inkanas Karate Banten V. (Istimewa).

Lebak- Sebanyak 38 atlet karate Kabupaten Lebak bersaing di Kejuaraan Inkanas Karate Banten V di Aula Mapolda Banten, Minggu, 26 Januari 2020. Mereka bertarung di masing-masing kelas untuk memperoleh gelar juara.

Dari beberapa kategori seperti pra usia dina 6-7 tahun putra/putri, usia dini 8-9 tahun putra/putri, pra pemula 10-11 tahun putra/putri, pemula 12-13 tahun putra/putri, Kadet 14-15 tahun putra/putri dan senior 18 tahun ke atas putra/putri atlet Kabupaten Lebak nyaris unggul di seluruh kelas.

Alhasil anak asuh Agus Firdaus ini berhasil mempertahankan gelar jawara alias menjadi juara umum untuk kedua kalinya.

BACA :  Kontingen Kabupaten Lebak Kembali Tambah Koleksi Medali Porprov V Banten dari Atletik dan Renang

“Alhamdulillah atlet-atlet Kabupaten Lebak dapat bertarung dengan baik sehingga bisa mempertahankan gelar juara umum untuk kedua kalinya,”kata Agus dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com

Sementara itu, Ketua Majelis Sabuk Hitam, Kivlin Dra menerangkan Inkanas Banten V tahun 2020 merupakan sarana memgembangkan prestasi agar bisa menuju kejuaraan yang lebih tinggi.

Dalam kejuaraan ini, Kivlin berharap terlahir atlet-atlet karate pilihan yang berkualitas. Kejuaraan juga sarana bagi atlet karate mempersiapkan diri menuju kejuaraan-kejuaraan pada level selanjutnya.

“Kejuaraan ini sebagai salah satu cara untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi melalui kompetisi secara berkesinambungan. Dengan begitu diharapkan muncul dari Kejuaraan Inkanas Banten V ini atlet yang bisa ikut ditingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

BACA :  Polisi Pastikan Pengamanan Asian Games 2018 di Kabupaten Tangerang Santun dan Humanis

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler