Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Hari Tes CPNS di Pandeglang Bakal Gunakan Bangunan Gedung SMPN 1 Karangtanjung

Published

on

Ribuan CPNS dKabupaten Lebak Ikut Tes CAT, Iti Berharap Lahir ASN Profesional

FOTO ILUSTRASI tes CPNS di Pandeglang: Ribuan CPNS Kabupaten Lebak mengikuti tes CAT atau Computer Assisted Test (CAT) Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Pandeglang, 5 November 2018.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Pandeglang – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, sudah menyiapkan lokasi untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Pandeglang.

Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, tes CPNS di Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari di SMPN 1 Karangtanjung, Pandeglang.

“Kami akan laksanakan selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin. Setiap harinya ada 4 sesi hanya minggu yang 5 sesi, setiap sesi 100 orang,” kata Fahmi, saat memonitoring persiapan SKD, Rabu, 5 Februari 2020.

BACA :  Heboh, Ada Remaja Gedor-gedor Rumah Warga Tigaraksa Pagi Buta Titipkan Bayi Perempuan

Fahmi menyampaikan peserta yang akan ikut seleksi CPNS di Kabupaten Pandeglang kurang lebih sebnyak 1.253 peserta, dari 1.427 pelamar.

“Ini yang dinyatakan lolos verifikasi data dan berhak ikut seleksi. Sedangkan yang tidak lolos kurang lebih 174 orang,” jelasnya.

Untuk mengantispasi kemacetan dan mati Lampu, Fahmi mengaku sudah berkordinasi dengan pihak PLN Pandeglang, Polres Pandeglang, Dishub dan Satpol PP Pandeglang.

“Kami juga menyediakan lahan parkir bagi para peserta yaitu di Hotel Horisson, SD Kadumerak dan Rumah Mantan (Cafe),” tandasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin memastikan jika pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pandeglang dapat berjalan lancar. Kata dia, hal ini dilihat dari persiapan dari BKD sudah maksimal.

BACA :  Ini Tanggapan Dindik Cilegon soal Buku yang Sebut Yerusalem Ibu Kota Israel

“Setelah kami lihat persiapan yang dilakukan oleh BKD sudah maksimal baik terkait sarana untuk Computer Assisted Test (CAT) hingga lahan parkir bagi para peserta tes CPNS. Insya Allah pada pelaksanaan berjalan lancar,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler